Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

Anggota Dewan Minta Pemda dan PT FI Jangan Lupakan Anak-anak di Kota Studi

Timika, TabukaNews.com -  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika meminta kepada pemerintah daerah Mimika dan PT Freeport Indonesia agar tidak melupakan mahasiswa asal timika yang berada di masing masing kota study di tengah pandemic corona virus desease (Covid-19) yang dialamai saat ini. 

"Bantuan yang disalurkan dari PT Freeport Indonesia maupun pemerintah itu saya harap supaya tidak boleh lupakan anak-anak kita yang sedang studi di masing-masing kota studi baik di Papua maupun di luar Papua," Ungkap anggota DPRD Mimika Komisi C, Amandus Gwijangge, saat ditemui di Kantor DPRD Mimika, Kamis (18/6/20). 

Politisi PKB ini mengatakan selama ini banyak banyak keluhan yang disampaikan mahasiswa bahwa mereka juga mengalami kendala kurang adanya perhatian pemerintah dalam hal ini pemda mimika dalam bentuk bantuan akibat dampak dari covid-19.

" Jadi mereka juga meminta kepada pemerintah daerah dengan PT Freeport untuk membantu mereka dalam hal ini sembako maupun pembagian penunjang untuk mereka bisa bertahan," ungkap Amandus. 

Mengatakan pandemic covid-19 ini adalah wabah mendunia dan mereka juga merasakan hal itu sehingga apabila sudah ada bantuan dari Freeport melalui YPMAK dan Pemda dalam hal ini bagian SDM, harus segera diatur secara merata sehingga anak anak generasi amungem kamoro di kota study juga menerima bantuan sehingga mereka bisa bertahan hidup. 

"Karena ini sudah menjadi tanggungjawab, jadi harus berikan sepenuhnya kepada mereka, jangan tebang pilih," Pintanya.(Tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika