Main Area

Main

Aneka Lomba Warnai Kemeriahan HUT RI di Kelurahan Dingo Narama

Lomba Lari karung warnai kegiatan di Kelurahan Dingo Narama/Foto : dok Tabukanews.com

TIMIKA, TABUKANews.com - Kelurahan Dingo Narama, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Papua melaksanakan sejumlah lomba antar Rukun Tetangga (RT) dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Ke-73 Republik Indonesia.

Kegiatan lomba ini dilaksanakan di Halaman Kantor Kelurahan. Hadir dalam kegiatan lomba, Aparat Kelurahan, Ketua-Ketua RT dan masyarakat setempat,Rabu (15/8).

Adapun kegiatan yang dilombakan yaitu, Lomba Lompat Karung, Lomba Gigit Sendok yang berisikan kelereng, lomba makan kerupuk dan lomba mengisi pensil dalam botol, yang dikhususkan untuk anak-anak usia Sekolah Dasar (SD).

Kepala Kelurahan Dingo Narama Anselmus Teturan mengatakan, setiap kelurahan di Distrik Mimika Baru diwajibkan melaksanakan lomba-lomba dalam rangka HUT RI. Sejumlah kelurahan telah melaksanakan terlebih dahulu, Kelurahan Dingi Narama baru melaksanakan hari ini karena seminggu belakangan ini banyak kegiatan yang dilaksanakan Panitia Kabupaten HUT Kemerdekaan Ke-73 Republik Indonesia.

Ia menambahkan, instruksi Kepala Distrik bahwa lomba-lomba yang dilaksanakan ada lomba yang lebih merakyat dan melibatkan masyarakat setempat.

Anak-anak diharapkan melalui kegiatan lomba ini dapat menjalin kebersamaan satu dengan yang lain. Mampu berinteraksi dan bersosialisasi dengan baik, karena seperti yang kita ketahui bahwa kemajuan smartphone menyebabkan anak-anak lebih memilih bermain game di HP sehingga interaksi dan sosialisasi antar sesamanya menjadi berkurang. Hal ini menjadi hal yang kurang baik untuk generasi penerus bangsa.

Sebelum pelaksanaan kegiatan lomba, aparat kelurahan beserta pemuda-pemuda setempat melakukan bersih-bersih disekitar kantor kelurahan. Hal ini dilakukan agar jalan masuk dan kantor kelurahan terlihat lebih bersih menyambut Kemerdekaan RI. (TB/Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika