Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Ancelina: Warga Pegunungan Butuh Jembatan

Timika, TabukaNews com - Legislator DPRD Mimika, Ancelina Beanal menggelar Reses pada 1 April dengan mengunjungi warga di Dapil 5 wilayah pegunungan Mimika, bersama kedua Legislator se-dapil lainnya Sasiel Abugau dan Aleks Tsenawatme.

Ancelina mengungkapkan pihaknya telah menyerap aspirasi warga dari Distrik Jila, Kampung Ompliga yang selama ini hidup jauh dari kota, karena wilayah itu sulit dijangkau dengan transportasi biasa.

“Di sana warga meminta pemerintah mengakomodir pembangunan sebanyak tiga jembatan yang menjadi akses utama jalan bagi warga ke tempat publik maupun fasilitas layanan masyarakat lainnya,” ungkapnya kepada awak media, Selasa (6/4).

Apalagi di musim hujan ini, air sungai mengalir deras sehingga tidak bisa diseberangi warga. Bisa-bisa mengancam keselamatan warga sementara ada kebutuhan yang harus dipenuhi. Oleh karenanya ia mendorong pemerintah merespon cepat kebutuhan infrastruktur jalan di pegunungan ini agar aktifitas warga normal.

“Warga wilayah pegunungan Mimika membutuhkan pembangunan infrastruktur jembatan, untuk melewati sungai yang di masa hujan ini airnya mengalir dengan deras. Bisa bahaya kalau warga paksa melintas,” ujarnya. 

Ancelina Beanal Legislator asal Partai Demokrat dari Dapil 5 itu menambahkan, warga juga menitip kerinduan mereka agar rumah ibadah mereka yang telah usang mendapat sentuhan lewat program pemerintah .

“Saya akan memasukkan aspirasi warga itu ke dalam Pokok Pikiran (Pokir) Dewan sehingga diharapkan dapat diakomodir lewat  APBD pemerintah tahun berikutnya,” harapnya.

Selain itu ia juga berharap pemerintah tidak hanya menggenjot pembangunan di wilayah kota, tapi juga memperhatikan pemukiman warga di daerah pedalaman seperti di wilayah pegunungan sampai ke pesisir Mimika, agar semua warga hidup lebih sejahtera lewat program pemerintah.

Dalam Reses 1 April itu Ancelina Beanal bersama Sasiel Abugau dan Aleks Tsenawatme turut memberikan bantuan sembako bagi warga. (Manu)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika