Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Ancam Korban Pakai Pisau, SA Tega Setubuhi Anak Dibawa Umur

Timika, TabukaNews.com - SA (25) karyawan salah satu perusahaan swasta di Timika  tega melakukan  tindak bejat dengan  menyetubuhi Bunga (14)  (bukan nama sebenarnya) yang masih duduk di bangku SMP di salah satu rumah kosong di jalan Patimura pada Sabtu (24/4). 

Saat melakukan tindakan bejatnya SA mengancam korban menggunakan pisau. SA juga dalam keadaan mabuk saat menyetubuhi korban. 

Kejadian tersebut baru dilaporkan ke Polres Mimika Jumat (30/4). 

Berdasarkan keterangan kepolisian, kejadian itu terjadi pada pagi hari pukul 05.30 wit. Saat itu korban dari rumahnya di SP 2 menggunakan sepeda motor menuju rumah pamannya di Jalan Pattimura ujung. 

Sesampainya disana ternyata paman korban masih tidur, akhirnya korban menunggu di teras rumah.

Saat sedang duduk menunggu di teras rumah pamannya, tiba-tiba pelaku muncul dari belakang rumah lalu menghampiri korban. Korban sendiri tidak mengenal pelaku sebelumnya. 

Merasa takut dengan kemunculan pelaku, korban bersembunyi dibalik tembok, tetapi pelaku mengetahuinya dan tetap berupaya mendekati korban.

Korban kemudian berlari mengelilingi gang untuk menghindar, namun pelaku terus mengikutinya. 

Setelah tiga kali mengelilingi gang, korban melihat sepeda motornya telah dirusak oleh pelaku. 

Ban motor dibocorkan dengan cara ditikam oleh. pelaku. Bukan hanya itu pelaku juga merusak jok motor korban menggunakan pisau. 

Korban kemudian berlari mengarah ke salah satu rumah di Jalan Pattimura yang didepannya terlihat sedang parkir sepeda motor polisi. Namun, sebelum korban  sampai dirumah tersebut, pelaku yang menumpangi ojek tiba-tiba menghampiri korban lalu melompat meraih kerah baju korban sambil menodongkan pisau.

Korban sempat melawan hingga meminta pertolongan, namun pelaku kembali menodongkan pisau ke arah leher sambil memegang kerah baju korban.

Dibawa ancaman, pelaku kemudia  mengarahkannya korban ke salah satu rumah kosong. Didalam rumah kosong tersebut pelaku melakukan aksi bejatnya dengan menyetubuhi korban. 

"Pelaku ini keadaannya lagi  mabuk waktu itu," kata Kasatreskrim Polres Mimika, AKP Hermanto kepada wartawan saat ditemui di Kantor Pelayanan Polres Mimika Selasa (4/5).

Kasat Reskrim AKP Hermanto mengatakan saat  ini, pelaku sudah diamankan petugas ke rutan Mako Polres Mimika di Jalan Agimuga-Mile 32. Selanjutnya, penyidik akan mengirim surat pemberitahuan dimulainya penyidikan (SPDP) ke pihak Kejaksaan untuk mulai memproses hukum pelaku.

"Pelaku  dijerat Pasal 81 ayat (2) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, ancamannya hukumannya maksimal 15 tahun," kata Hermanto.(Tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika