Main Area

Main

Anak Sulung Harapan Keluarga

Foto Dandim 1710/Mimika Letkol Inf. Pio L. Nainggolan / Dok Tabukanews.com

 

TIMIKA, TABUKANews.com - Komandan Distrik Militer (Dandim) 1710/Mimika Letkol Inf. Pio L. Nainggolan merupakan putra kelahiran Pematang Siantar,  Sumatera Utara, 19 November 1978 adalah seorang perwira tinggi TNI AD lulusan akademi militer tahun 2000 kini mengemban amanat sebagai Komandan Distrik Militer Dandim 1710/Mimika berjanji akan memberikan yang terbaik buat daerah Mimika.

Disampaikannya bahwa, sebelum mengemban amanat sebagai Komandan Distrik Militer Dandim 1710/Mimika, pria dua anak ini ditempatkan di Kodam XVII Cenderawasih Kota Jayapura selama 1,5 tahun sejak tahun 2016 di bulan Desember.

"Saya SD dan SMP di Pematang Siantar, kemudian tahun 1994 saya SMA di Magelang dan lulus ditahun 1997. 

Setelah lulus saya melanjutkan pendidikan di Akademi Militer  dan lulus tahun 2000. Saya seleting dengan putranya SBY," ungkap Dandim Mimika dihadapan wartawan saat acara Coffe Morning bersama insan pers di aula Koramil 1710-02/Kota, Senin (20/8).

Lanjutnya, setelah dilantik, dirinya kembali mengikuti kejuruan di Bandung sebagai prajurit infantri dan ditempatkan di Kodam V Brawijaya Malang.

"Jadi di Malang itu selama 11 tahun dan disitulah saya menemukan istri saya (Ny. Proboretno Nainggolan) yang asli orang Malang. Kemudian itu saya mengikuti Setkoad di Bandung selama 5 tahun, setelah selesai mengikuti Setkoad saya pindah ke Papua tahun 2016 dan bertugas di Kodam XVII Cenderawasih Kota Jayapura.

Perlu diketahui bahwa keberadaan Letkol Inf. Pio L. Nainggolan, Komandan Distrik Militer Dandim 1710/Mimika di Mimika setelah dilakukan serah terima jabatan Dandim 1710/ Mimika dari Letkol Inf Windarto, S, Sos kepada Letkol Inf Pio Lohitniate Nainggolan di aula Tugu Mordani Korem 174/ ATW, Selasa (7/8) lalu. (Rfl/TB)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika