Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Alenia’s Journey Uncover Papua Gelar Konferensi Pers Bersama wartawan Mimika

 

Timika,TabukaNews.com - Kedatangan Alenia’s journey uncover papua di kota Timika beberapa hari ini membuat sebagian masyarakat bertanya-tanya, ada apa gerangan ? Minggu (18/4) malam, segenap tim dari Alenia’s jouerney melakukan jumpa pers bersama rekan-rekan media pers di Hotel Mozza.

Kehadiran tim Alenia’s jouerney di Timika dalam rangka membuat sebuah film dokumenter yang penyajiannya untuk memperkenalkan kepada masyarakat bahwa Papua khususnya Timika sudah siap dalam menyambut PON XX tahun 2021.

Suda lima hari tim Alenia’s journey berada di Timika, mereka syuting, pengambilan gambar dari berbagai sudut kota Timika termasuk tempat-tempat kegiatan venue-venue pelaksanaan PON XX, tentang UMKM, hingga kebudayaan Papua.

“Kami punya program namanya Alinea Jouerney Uncover Papua, sudah berjalan sejak tahun 2014 hingga akhir Maret 2022, kami sudah tayang sampai 3 episode, ucap Produser, Ali Hihasaleh.

Video dokumenter dari episode 1 hingga episode 3 itu mengisahkan tentang hal-hal positif tentang papua, mulai dari Papua Barat hingga Papua. Di empat klaster pelaksaan PON XX.

“Hal itu yang membuat PP PON Papua merasa bahwa program ini cocok untuk disandingkan, cocok untuk mempromosikan PON XX Papau” ucapnya.

Adapun tujuan uncover papua road to PON XX 2021 adalah memberikan gambaran kepada seluruh masyarakat di Indonesia bahwa Papua siap dan Papua akan menjadi tuan rumah yang sangat luar biasa, jadi jangan takut datang ke Papua karena tidak terjadi apa-apa.

Program ini akan tayang pada tanggal 03 Juli Sampe bulan September, setiap hari Sabtu di metro TV pukul 17.30 Wit dengan judul Papua Torang Bisa.

Sekertaris Daerah (Sekda) Mimika, Michael R. Gommar, membenarkan bahwa kehadiran Alenia’s journey bersama tim karena terlibat dalam pembuatan video promosi pelaksaan PON XX tahun 2021, dan itu adalah suatu kebanggaan bagi Pemerintah Kabupaten Mimika.

“Untuk persiapan mulai dari veniue, infrastruktur, bahkan sampai ke UKM dan UMKM, dan juga seluruh masyarakat Mimika sudah sangat siap” ucap Gommar. (tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika