Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Aleks Tsenawatme : PPKM Melonggar, Warga Harus Tetap Ingat Prokes

Timika,TabukaNews.com -  Pimpinan DPRD Kabupaten Mimika mendukung hasil evaluasi Satgas Penanganan Covid-19 terhadap penurunan level Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari level 4 menjadi PPKM level 3.

Kepada Tabukanews.com di kantor DPRD Jalan Cenderawasih Rabu (18/08/2021) Wakil Ketua 1 DPRD Aleks Tsenawatme yang turut hadir dalam rapat evaluasi itu menyambut gembira hasil penurunan Covid-19 yang berdampak pada melonggarnya PPKM di Mimika.

Di antaranya, kegiatan sekolah sudah mulai dibuka kembali dengan kapasitas 25 persen, demikian pula kegiatan peribadatan di rumah-rumah ibadah kembali diperbolehkan dengan syarat kapasitas 50 persen. Sebelumnya pada PPKM Level 4, rumah ibadah ditutup, warga diminta menjalankan aktifitas ibadah di rumah. Sementara untuk kegiatan perkantoran kini dilebih-luaskan hingga 50 persen dari sebelumnya hanya 25 persen.

Aleks menitik-beratkan, agar PPKM itu tidak memberatkan warga Mimika, yang harus bertahan hidup di masa sulit pandemi Covid-19 ini. Warga perlu terus diberi pengertian yang baik, agar dalam menjalani PPKM bisa menerima dan sadar bahwa yang dilakukan pemerintah semata untuk kebaikan warga itu sendiri. Pemerintah diminta terus menggencarkan sosialisasi PPKM itu. Bukan sekedar menetapkan aturan dan melaksanakannya, sementara warga masih ada yang buta informasi. 

Selain itu Legislator asal Partai Nasdem itu meminta penyekatan yang tetap dilakukan mulai pukul 8 malam itu dilakukan dengan humanis oleh para petugas, agar warga semakin terbangun pemahaman yang baik untuk sama-sama memerangi pandemi Covid-19 di Mimika. 

Aleks Tsenawatme Pimpinan DPRD Mimika asal Partai Nasdem itu menambahkan, kendati PPKM turun levelnya atau menjadi agak longgar, namun warga diminta untuk tidak lalai menerapkan protokoler kesehatan waspada Covid-19.

Menjadi awasannya, agar pelonggaran PPKM di Mimika disikapi dengan bijak oleh warga, agar tidak terjadi penularan baru sakit Corona.

Sementara bagi pemerintah diminta untuk terus menyebarluaskan informasi PPKM ini, agar makin banyak warga memahami dan turut bersama-sama pemerintah melakukan penanggulangan Covid-19. (Manu)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika