Main Area

Main

Alberthus Jipton Ditemukan Tak Bernyawa di Jalan Leo Mamiri

Aberthus Jipton (36) tahun saat berada di Kamar Jenasah RSUD Mimika untuk di Visum/ foto : istimewa

TIMIKA

Aberthus Jipton (36) tahun, ditemukan tak bernyawa di Jalan Leo Mamiri tepatnya depan Kantor PLN Timika, Kabupaten Mimika,Papua, Sabtu (24/2) malam.

Sebagaimana rilis yang diterima dari Humas Polda Papua menyebutkan,kronologis kejadian pada Sabtu (24/2) malam atas laporan masyarakat bahwa telah ditemukannya mayat seorang pria separuh baya.

Selanjutnya tim tim Identifikasi Sat Reskrim Polres Mimika bersama anggota piket lainnya mendatangi tempat kejadian dan melakukan Olah TKP dan  mengevakuasi korban ke RSUD Timika menggunakan mobil Ambulans untuk di lakukan pengecekan pada bagian tubuh bagian luar.

Setelah di ruang jenazah RSUD Timika tim identifikasi bersama petugas medis dan keluarga bersama-sama melakukan pemeriksaan badan bagian luar dan hasilnya tidak di temukan adanya tanda-tanda kekerasan.

Kepolisian kemudian mendatangi TKP dan Olah TKP dan memeinta beberapa keterangan saksi,dan hingga saat ini polisi masih ditangani oleh Sat Reskrim Polres Mimika.

Setelah itu anggota Mapolres Mimika berkoordinasi dengan keluarga korban yang di wakili oleh saudara Petrus Kangguweng menjelaskan bahwa setelah di lakukan pemeriksaan luar seluruh tubuh korban tidak adanya tanda-tanda kekerasan dan keluarga menerima semua penjelasan dari Tim Identifikasi dan juga tim medis yang menanganinya. 

Penjelasan dari keluarga korban bahwa selama ini korban mengalami sakit paru-paru yang tidak kunjung sembuh. Selanjutnya keluarga korban sepakat untuk di bawah ke rumah duka untuk di semayamkan. 

Atas dasar pernyataan dari pihak keluarga kepada Tim Identifikasi tidak perlu lagi di lakukan proses hukum karena keluarga yakin bahwa korban meninggal ini sudah ajal karena menderita penyakit dalam. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika