Main Area

pesparawi xiii
robby omaleng

Main

Aksi Teror di Makasar Polres Mimika Koordinasi dengan TNI

Timika,TabukaNews.com - Terkait dengan peledakan Bom di Makasar, Polres Mimika sudah melakukan koordinasi dengan TNI,  Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Pemkab Mimika dan Ormas untuk bersama-sama mengantisipasi adanya aksi teror tersebut.

 

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gede kepada awak media, Senin (29/3) mengatakan koordinasi dengan TNI dan pemerintah untuk mengantisipasi perayaan Paskah.

 

"Polres Mimika dan satuan  lainnya akan melakukan pengamanan. Dengan kuantitas petugas yang sangat minim,tentunya membutuhkan peran serta dari semua pihak termasuk masyarakat," kata Kapolres Era.

 

Dikatakan, pihaknya akan lakukan apel gabungan untuk mengecek kegiatan Ibadah baik itu hari,waktu dan tempatnya, akan dilaksanakan pengamanan secara terbuka dan tertutup dan juga melibatkan dari unsur TNI, pemerintahan dan masyarakat yang tergabung dalam ormas - ormas yang perduli keamanan.

 

"Jumlah gereja yang banyak sehingga akan bekerja sama dengan pihak gereja untuk melihat mana jemaatnya dan mana yang bukan jemaatnya.

Karena di Papua ini, masing-masing gereja tahu mana jemaatnya. kalau di daerah Jawa banyak orang dan siapapun bisa masuk ke gereja," jelasnya.

 

Khusus di wilayah Timika, kata Kapolres Era, pihaknys  akan bekerja sama dengan pengurus gereja serta pemuda dari jemaat untuk melihat orang yang masuk ke dalam gereja.

 

Dijelaskan, selaku Kapolres Mimika memahami bahwa saat ini situasi Mimika kondusif dari gangguan teror. Namun tidak bisa pungkiri bahwa Timika pernah menjadi tempat persinggahan kelompok kelompok garis keras tersebut. Namun berhasil kita amankan tentunya kerja sama dengan Densus 88.

 

"Kita pantau mudah mudahan dengan kerja sama semua pihak situasi Timika tetap aman dari gangguan teror. Namun kita tidak bisa gegabah atau merasa aman namun tetap kita waspada," harap Kapolres. (Dezy)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika