Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Aksi Palang Jalan Oleh Pendulang Dibubarkan Polisi

Aksi Palang Jalan Oleh Pendulang Dibubarkan Polisi
/Foto : Istimewa


TIMIKA, TABUKANews.com - Kepolisian Resort Polres Mimika Rabu, (23/1) membubarkan aksi para pendulang yang melakukan Pemalangan jalan Poros Ahmad Yani.

Dari data yang diperoleh di lokasi Pemalangan dimana aksi pemalangan yang dilakukan para pendulang dengan cara membakar ban bekas dikarenakan hasil dulang yang sudah dikumpulkan dari para pendulang  tidak bisa dibeli oleh pengepul emas.

Akibat dari Pemalangan Jalan tersebut membuat arus lalulintas macet. Jalan kembali dibuka setelah aksi para pendulang dibubarkan oleh pihak Kepolisian.

Kabag Ops Polres Mimika AKP Andhika Aer SIK, saat di tempat Pemalangan  melakukan pendekatan kemudian membubarkan aksi Pemalangan tersebut.

Dalam aksi pembubaran yang dilakukan oleh pihak Kepolisian berjalan aman dan lancar, dan arus lalu lintaspun kembali berjalan normal.

AKP Andhika Aer SIK, Kabag Ops Polres Mimika ditengah-tengah para pendulang menyarankan agar aksi pemalangan itu tidak boleh terjadi lagi.

"Saya minta aksi ini jangan diulangi lagi dan kita akan fasilitasi untuk pertemuan besok (hari ini-red) untuk mengetahui secara pasti persoalannya seperti apa,"ungkap Kabag Ops saat memberikan himbaun kepada para pendulang.

Sementara penyampaian atau alasan mengapa para pendulang melakukan aksi tersebut, dikarenakan hasil dulang yang dikumpulkan tidak dibeli oleh pengepul emas.

"Kami sudah datang untuk jual ke mereka tapi mereka katakan tidak ada uang. Kami perlu tahu alasan yang jelas atau pasti itu seperti apa kenapa mereka tidak beli,"ungkap sejumlah pendulang.

Kemudian sekitar pukul 18.50 WIT para pendulang akhirnya membubarkan diri setelah mendapat atau menerima himbaun dari Kabag Ops Polres Mimika. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika