Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Aksi KPK Mimika Untuk Korban Bencana di Sentani Rp 8,6 juta

Aksi KPK Mimika Untuk Korban Bencana di Sentani Rp 8,6 juta/ Foto : Tim

TIKIKA, TABUKANews.com - Menyikapi bencana kemanusiaan di Sentani Kabupaten Jayapura, Komunitas Pemuda Kei (KPK) Kabupaten Mimika melakukan aksi penggalangan dana di perempatan Traffic Light Jalan Hasanudin, Jalan Yos Sudarso dan Jalan Angrek.

Aksi hari pertama, Minggu (17/3) yang dilakukan puluhan pemuda Kei Mimika pukul 13.00 WIT hingga pukul 15.00 WIt berhasil mendapat sumbangan dari masyarakat Mimika sebesar Rp. 7.567.000.

Selain pengumpulan dana dari masyarakat, salah satu tokoh masyarakat Kei juga yang tidak ingin disebutkan namanya, mendatangi langsung Sekretariat KPK Mimika dengan memberikan bantuan sebesar Rp. 1.100.000.

Jadi dana yang terkumpul untuk aksi kemanusiaan yang dilakukan KPK siang tadi totalnya Rp. 8.667.000.

Ketua KPK Mimika Yoseph Temorubun mengatakan aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian serta dukungan kemanusian buat para korban dan akan dilakukan selama dua hari.

“Ini murni untuk kemanusiaan. Kesedihan yang dirasakan basudara di Sentani adalah duka dan kesedihan kami juga pemuda Kei di Mimika. Apalagi kami hidup dan berkarya di tanah Papua. Ini aksi spontanitas teman-teman karena semua merasakan duka ini,” ujarnya.

Yoseph mengatakan, setelah hari kedua pengupulan dana nanti, pihaknya akan menyerahkan ke lembaga sosial yang akan menyalurkan dana tersebut.

“Kami akan menunggu respon dan komunikasi dari lembaga yang dipercayakan untuk menyalurkan dana ini. Jika tidak maka KPK Mimika akan mengutus perwakilan ke Jayapura untuk menyerahkan sumbangan masyarakat Mimika secara langsung,” terangnya.

Ia juga mengakui bahwa sumbangan yang akan diberikan nanti tidak dapat menghilangkan kepedihan dan duka yang dialami para korban di Sentani. Namun ia berharap bantuan ini dapat meringankan beban mereka.

“Terimakasih kasih kepada semua masyarakat Mimika yang telah menunjukan kasih dan cinta   melalui sumbangan yang diberikan untuk basudara kita di Sentani. Kami KPK hanya mengumpulkan dan menyalurkan. Kami pastikan bahwa dana ini akan sampai ke mereka yang membutuhkan,” ungkapnya.

Selain KPK Mimika, KPK  ada juga komunitas lainnya yang juga melakukan hal sama. Tujuan mereka juga sama yakni untuk membantu korban bencana alam di Sentani. Dan diperkirahkan, akan semakin banyak organisasi dan kelompok lainnya akan turun ke jalan selama beberapa hari ke depan. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika