Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

Aksi Blokade Jalan Busirih Dibubarkan Polisi

Timika, TabukaNews.com - Aksi blokade di persimpangan Jalan Yos Sudarso-Busiri dengan membakar ban bekas dan kayu, Kelurahan Sempan, Kamis (18/6/20), oleh sekelompok warga berhasil dibubarkan pihak kepolisian resort Mimika. 

Diduga blokade jalan ini dipicu karena belum ada hasil pertemuan yang pasti terkait pembayaran denda, yang mana imbas dari kejadian penganiayaan yang mengakibatkan meninggalnya Tadius Akimuri pada Minggu (14/6) lalu.  

"Memang benar ada sekelompok masyarakat terutama dari kalangan anak muda melakukan pemalangan jalan. Dan tuntutan mereka ini mungkin ada hal yang belum tuntas dijelaskan terutama berkaitan dengan pembayaran denda," terang Kapolsek Mimika Baru, Kompol Sarraju dilokasi kejadian.

Mengenai hal tersebut, menurut Kapolsek bahwa pihak kepolisian tidak punya kewenangan untuk mengambil keputusan. 

"Kami hanya memfasilitasi dengan harapan supaya  komunikasi tetap berakhir dengan terjaganya kamtibmas," kata Sarraju. 

Sedangkan untuk tuntutan penegakan hukum, kata Kapolsek sudah tidak masalah, pasalnya pelaku sudah diamankan dan proses sedang berjalan. 

"Tadi kami sudah berkoordinasi dengan tokoh-tokoh yang ada untuk bagaimana berbicara lagi agar masyarakat ini paham, sehingga dalam menangani persoalan dapat diselesaikan dengan baik,"ujar Sarraju. (Tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika