Main Area

Main

AKP Andyka Jabat Kabag Ops Polres Mimika

Foto penandatanganan berita acara Sertijab Kabag Ops Polres Mimika / Dok.Tabukanews.com

Timika, Tabukanews.com - Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) dari Kompol Tonny Upuya ke AKP Andyka Aer yang dipim langsung oleh Kapolres Mimika yang berlangsung di halaman Mapolres Mimika di jalan Agimuga 32 Distrik Kuala Kencana, Senin (27/8).

Hadir dalam acara serah terima jabatan (Sertijab) itu,  Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto, S. IK. MH, Kabag Ops lama Kompol Tony Upuya, SE, Kabag Ops baru AKP Andyka Aer, S. IK, dan jajaran Perwira dan Bintara Polres Mimika.

Diketahui pergantian jabatan Kabag Ops di Polres Mimika berdasarkan surat dari Kapolda Papua nomor : ST/897/VIII/KEP/2018, dimana AKP Andyka Aer, S. IK. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Jayapura Kota mengisi posisi Kabag Ops Polres Mimika menggantikan Kompol Tony Upuya, SE yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolres Biak Numfor.

Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto dalam amanatnya menyampaikan bahwa serah terima jabatan yang telah laksanakan pada hari ini merupakan hal yang biasa d suatu institusi.

Serah terima jabatan ini dimaksud untuk memenuhi pencapaian suatu tujuan yang optimal dari suatu organisasi Polri dan telah menjadi kebijakan pimpinan guna terwujudnya penyegaran organisasi, serta memberikan peluang dan kesempatan yang merata kepada seluruh personil Polri.

Sehingga menjadi motivasi bagi seorang personel dalam berkarya serta mengembangkan potensi diri melalui pengabdian jabatan.

"Saya secara pribadi dan sebagai Kepala Kesatuan Polres Mimika mengucapkan selamat kepada Kompol Tony Upuya, SE atas promosi jabatan saudara yang baru sebagai Wakapolres Biak Numfor," kata Kapolres Mimika di halaman Mapolres Mimika di jalan Agimuga Distrik Kuala Kencana, Senin (27/8)

Selanjutnya juga Kapolres memberikan ucapan terima kasih atas segala pengabdian selama menjabat sebagai Kabag Ops di Polres Mimika meskipun didalam melaksanakan tugas sering dihadapkan pada berbagai tantangan yang cukup berat.

"Dengan harapan kami, semoga dengan

begitu banyak pengalaman tugas yang saudara peroleh selama bertugas di wilayah Polres Mimika kiranya dapat memotifasi saudara serta timbul suatu inovasi dan kreasi untuk diterapkan di tempat tugas

yang baru, yang tentunya sesuai dengan tantangan tugas yang dihadapi dengan tetap berlandaskan azas legalitas, nezezitas dan proporsional," ucapnya. 

Kapolres juga memberikan apresiasi kepada

para pejabat Polres Mimika yang baru, AKP Andyka Aer, S. IK yang dipercayakan oleh pimpinan untuk menjabat sebagai Kabag Ops.

"Semoga kepercayaan pimpinan polri yang diberikan kepada saudara untuk melaksanakan tour of duty maupun tour of area dan dengan pengalaman tugas yang pernah saudara miliki ditempat tugas yang lama. Saya yakin dan percaya saudara akan mampu mengatasi kendala dan keterbatasan yang ada dalam pelaksanaan tugas di wilayah Polres Mimika," ucapnya.

Dikatakannya bahwa, jabatan dalam suatu institusi, hanya merupakan suatu amanah, dan bukan merupakan jabatan tetapi bersifat sementara.

"Oleh karena itu saya kembali mengingatkan kepada seluruh anggota Polri Jajaran Polres Mimika bahwa setiap pekerjaan dan jabatan yang diemban merupakan suatu amanah dari Tuhan yang diberikan melalui kebijaksanaan atau keputusan pimpinan yang harus dilaksanakan dan ditunaikan," katanya. (Rfl).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika