Main Area

keluarga besar johannes rettob
keluarga besar tabukanews

Main

Ada Pangakalan Nakal yang Jual Minyak Tanah Tidak Sesuai dengan HET

Timika, TabukaNews.com - Ada beberapa pangakalan minyak tanah yang ada di Kota Timika menjual minyak tanah tidak sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) di Kabupaten Mimika.

HET  minyak tanah  telah ditetapkan oleh Pemerintah Daerah Kabupeten Mimika sebesar 5.000 rupiah sampai 5.500 rupiah.

"Yang sudah ditetapkan oleh pemerintah daerah itu , 5.000 perliter untuk wilayah kota dan di luar itu 5.500 rupiah,"kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disperindag Kabupaten Mimika, Petrus Pali Amba, saat ditemui di kantornya, Senin (6/12/2021).

Harga minyak tanah saat ini di jual dengan harga mahal tersebut akibat dari ulah yang dilakukan oleh beberapa pangkalan minyak tanah nakal. Menjual minyak tanah tidak sesuai dengan HET yang telah ditetapkan.

Hal itu ia ketahui, setalah dirinya turun  di lapangan dan memonitor secara langsung.

"Jatah yang seharusnya diberikan itu untuk masyarakat, dia simpan sebagaian dia jual kepada pengecer sehingga menyebabkan  terjadi kelangkaan BMM. Rencana kami dalam Minggu ini akan melakukan tindakan tegas  bukan sosialisasi. Sehingga  tidak menyebabkan ketimpangan harga di lapangan,"kata Petrus.

Dirinya juga sudah memerintahkan Kabid-nya agar meminta  jadwal distribusi dari setiap agen untuk pangkalan. Ia juga sudah memerintahkan anak buahnya di lapangan untuk mengawasi secara ketat, setiap pendistribusian minyak tanah dari agen ke pangkalan.(Evan)

2022 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika