Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Ada Kemauan Belajar, Perwakilan Kemenkes Spontan Bagi-bagi Alat Tulis

Doddy pusat krisis kesehatan Kementrian Kesehatan RI/Pemberian buku kepada anak-anak sekolah di Kampung Mandiri Jaya / Tim Tabukanews.com

 

 

 

Timika, Tabukanews.com - Doddy pusat krisis kesehatan Kementrian Kesehatan RI, Rabu (31/7) terharu melihat antusias anak-anak sekolah di Kampung Mandiri Jaya yang memiliki semangat belajar yang tinggi untuk belajar walau dalam berbagai keterbatasan.

Untuk memacu mereka dalam belajar pihaknya membagi-bagikan alat tulis berupa buku, pensil dan pena kepada siswa SD, SMP, dan SMA disela-sela penyuluhan penyakit malaria pada Pelaksanaan TMMD.

"Kalau buku tulis yang kita berikan itu spontan," kata Doddy ketika ditemui di Kampung Mandiri Jaya disaat melakukan penyuluhan kesehatan.

Ia menjelaskan, pemberian alat tulis setelah melihat para siswa begitu antusiasi belajar walau dalam berbagai keterbatasn baik sarana prasarana maupun tenaga pengajar, namun mereka memiliki impian yang besat untuk mendapatkan pendidikan sehingga kelak bisa menjadi generasi penerus bangsa di masa yang akan datang.

"Karena kita melihat antusias anak-anak sekolah disini sangat tinggi bersemangat untuk mendapat pendidikan yang layak," jelansya.

melihat kondisi tersebut pihaknya merasa tergerak hati untuk memberikan bantuan secara spontan kepada para siswa.

"Jadi kita tergerak hati untuk memberikan buku dan perlengkapan sekolah," ungkapnya. (Tim).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika