Main Area

Main

Achmad Birawa Jabat Kasi Pidsus Kejari Timika

Pelantikan Kasi Pidsus Kejari Timika, Selasa (20/3) / Foto : Dok Tabukanews.com

TIMIKA,TABUKANews.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Timika menggelar upacara pelantikan dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Kasi Pidsus) dari Martinus Bakka Sampe, SH kepada Achmad Bhirawa Bissawab, SH yang berlangsung di gedung TP4D Kantor Kejaksaan Negeri Timika jalan Agimuga 32, Selasa (20/3). Sekira pukul 09.00 Wit.

Hadir dalam pelantikan dan sertijab tersebut Kajari Timika Alex Sumarna, SH. MH, Ketua Pengadilan Negeri Timika Relly Dominggus Behuku, SH. MH, Ka Lapas Kelas II b Timika Marojahan Doloksaribu, SH, Kepala BPM Kabupaten Mimika Maikel Gomar, Kabag Pertanahan Setda Kabupaten Mimika Frits Hombore, Kabid Perhubungan Udara Yan S Purba, SH, Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), Kasat Reskrim Polres Mimika AKP. Rudy Priyosantoso, S. IK, serta perwakilan pihak TNI.

Kajari Alex Sumarna, SH. MH dalam amanatnya mengatakan, pergantian dan sertijab yang dilaksanakan pada lingkungan Adyaksa merupakan hal yang wajar pada sebuah instansi Pemerintahan. Oleh sebab itu dirinya memberikan apresiasi kepada Kasi Pidsus lama yang telah melaksanakan tugas selama ini, serta dirinya juga memberikan selamat kepada Kasi Pidsus yang baru dalam penegakkan hukum dalam pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi di Kabupaten.

"Terima kasih atas pengabian dan tanggung jawab dari Kasi Pidsus lama dan kepada Kasi Pidsus baru ini adaah moment dimana bisa melaksanakan tanggung yang diberikan," kata Alex dalam sambutannya, Selasa (20/3).

Menurutnya, tidak mudah melaksanakan tanggung jawab sebab Kasi Pidsus dalam penanganan tindak pidana korupsi. Banyak tantangan dalam melaksanakan tugas tersebut hanya saja kembali kepada diri sendiri bagaimana bisa teguh dan berpegang pada aturan yang berlaku di NKRI maupun didalam institusi Adyaksa.

"Dalam setiap tugas dan tanggung jawab banyak tantangan tapi bagaimana kita tetap berpegang pada aturan yang ada," terangnya.

Dirinya berharap agar prestasi yang ditorehkan oleh Kejari Timika di tahun lalu yaitu dengan adanya TP4D bisa menjadikan Kejari Timika terbaik se Papua dan Papua Barat. Hal tersebut bisa dipertahankan, sebab semua aktivitas dari Kejari Timika di update oleh pimpinan. Dan hal tersebut merupakan suatu hal yang perlu dipertahankan oleh jajaran Kejari Timika.

"Apa yang kita raih ditahun kemarin bisa menjadi motivasi bagi kita agar bisa pertahankan itu ditahun ini," harapnya.

Diketahui Achmad Birawa Bissawab, SH menjabat sebagai Kasi Pidsus menggantikan Marthinus Bakka Sampe, SH. Selanjutnya Marthinus Bakka Sampe, SH akan menjabat sebagai Kasi Barang Bukti dan Perampasan pada Kejari Takalar Provinsi Sulsel. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika