Main Area

Main

Acara Pisah Sambut Danlal Timika, Letkol Laut (P) Yosefat Indarto

TIMIKA, TABUKANews. Com - Komandan Pangkalan Angkatan Laut ( Danlanal ) Timika, Letkol Laut (P)  Yosafat Indarto,ST dialihtugaskan sebagai As Ops Lantamal Tarakan dan jabatanya digantikan oleh Letkol Laut (P) Letkol Laut (P)Yadi Mulyadi yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan pusat Komando Penegendalian (Kapuskodal) Armada satu  Jakarta. Acara pisah sambut dilangsungkan di Aula  Lanal Timika, Cargo Dock Amamapare, Kamis (23/8).

Hadir dalam acara pisah sambut tersebut, Danlantamal XI Merauke Brigjen (Mar) I Ketut Suarya,Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika Ausilius You,serta Forkopinda Kabupaten Mimika.
 
Danlanal  Letkol Laut (P) Yosafat Indarto mengungkapkan kebahagiaannya selama mengemban tugas sebagai Danlanal di Timika. "Timika sudah seperti rumah sendiri, orang-orangnya terbuka dan  ramah,"ungkap Yosafat.

Ia mengatakan dirinya sangat bangga dan salut atas kekompakan TNI-Polri di Timika, di Timika.

Dikatakan, kekompakan yang sudah terbina selama ini tetap terjaga antara TNI-Polri, Forkopimda dan tokoh  masyarakat Mimika.

Kata dia, kekompakan ini didasarkan pada Motto 'Eme Neme Yauware'.

Ia  mengucapkan terimakasih kepada  Danlantamal XI/Merauke yang telah membimbing dan memberikan kepercayaan dalam mengemban tugas sebagai Danlanal Timika selama 1 Tahun 11 bulan, sebab itu merupakan tugas  pokok dalam pelayanan operasi di laut.

"Meskipun belum sempurana tapi kami bisa laksanakan tugas sebagai Danlanal Timika," ungkapnya.

Dukungan dari Pemkab Mimika, Freeport yang sudah membantu dalam mendukung  operasian di Perauran Arafuru.

Letkol Laut (P) Yadi Mulyadi, SE   dalam sambutan mengatakan, akan melanjutkan apa yang sudah dikerjakan oleh Letkol Yosafat.

"Saya sebagai Danlanal Timika meminta dukungan semua pihak, agar dalam menjalankan tugas dan pengabdian untuk membangun Perairan Mimika," harapnya.

Sementara Sekda Mimika, Ausilius You  memberikan apresiasi kepada Letkol Yosafat Indarto yang telah memberikan pengabdiannya dan turut serta dalam pembangunan di Kabupaten Mimika.

Sebab keberhasilan dalam tugas, kata You, tentu berkat dan hubungan harmonis dari Forkopimda dan seluruh komponen masyarakat.

Sekda You mengucapkan  selamat datang Danlanal Timika  yang baru Letkol Yadi Mulyadi.

Diharapkan, kedepan selalu koordinasi agar hubungan kerjasama terus berjalan.

Sementara Danlantamal XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suarya mengharapkan Danlanal Timika yang baru untuk melanjutkan apa yang sudah dikerjakan oleh Danlanal Letkol Yosafat.

Dikatakan, Sertijab di lingkungan TNI Angkatan Laut merupakan suatu dinamika organisasi dalam rangka regenerasi kepemimpinan dan pembinaan personel.

Makna utama dari suatu pergantian kepemimpinan di setiap tataran adalah adanya harapan dengan semangat baru untuk dapat meningkatkan kondisi yang lebih baik secara berkesinambungan, sehingga akan terwujudnya kemampuan Lanal Timika yang dapat merespon tantangan di masa mendang. (Mjr/TB)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika