Acara Hiburan Plus Edukasi, Gebyar Musik Semarak 17 Sukses Digelar

 Acara Hiburan Plus Edukasi, Gebyar Musik Semarak 17 Sukses Digelar

Timika, Tabukanews.com - Gebyar Musik Semarak 17, dalam rangka menyongsong Dirgahayu HUT RI ke-77 di tahun 2022, sukses digelar.

Penyelenggaraan Gebyar Musik Semarak 17 ini merupakan kolaborasi antara Pusat Pengendalian Malaria 'Malaria Center' (Malcen) Kabupaten Mimika, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mimika, Lembaga Anti Narkotika (LAN), Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Mimika dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mimika.

Acara dibuka langsung oleh Ketua Malaria Center, Johannes Rettob, yang juga sebagai Wakil Bupati Mimika pada Sabtu malam (13/08/2022), di pasar kuliner Pasar Sentral, Jalan Hasanuddin. Warga antusias menyambut acara itu.

Selain menampilkan panggung hiburan oleh band lokal, serangkaian door prize juga diberikan kepada para pengunjung.

Band lokal di Mimika yang tampil dalam acara itu seperti Background Band, Nomaden Band, Apokona Band dan Jikwa Band tampil dengan apik menyuguhkan lagu-lagu andalannya.

"Saya pribadi sangat rindu dengan acara-acara seperti ini karena mengingat pasca covid-19 kemarin banyak sekali pembatasan sosial, sehingga jarang ada hiburan-hiburan seperti ini,"  kata salah seorang pengunjung saat ditemui di lokasi.

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, yang juga Ketua PMI Mimika dalam sambutannya mengatakan, Gebyar Musik Semarak HUT RI kali ini digelar untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya penanganan penyakit malaria.

“Semarak HUT RI ini juga digelar berkat kolaborasi PMI, LAN, dan BNNK. Untuk itu, Gebyar ini bukan hanya sekedar panggung hiburan tetapi lebih kepada memberikan penyuluhan tentang malaria dan donor arah,”

"PMI dan dan Malaria Center dan para kader hingga relawan akan terus berupaya bersinergi, berkolaborasi bahu membahu untuk melaksanakan kegiatan palang merah di Kabupaten Mimika dan penanganan Malaria," ujarnya.

Selain itu PMI akan menjalin kerjasama dengan seluruh rumah sakit di Mimika dan berusaha membentuk relawan berbasis masyarakat serta sekolah "Dalam kesiap-siagaan tugas-tugas kemanusiaan. Demi membantu melayani setulusnya bagi masyarakat Mimika," ungkap Wabup JR.

Lagi katanya, menyongsong momentum HUT RI yang tinggal beberapa hari lagi ini, pihaknya merasa perlu untuk menanamkan serta menumbuh-kembangkan rasa nasionalisme, terlebih kepada generasi muda Mimika. "Harus kita tanamkan kepada generasi milenial,  sehingga para anak muda ini dapat memiliki  rasa nasionalisme mereka tetap terpatri,” ajaknya.

Menurutnya acara itu juga sekaligus bertujuan untuk memupuk bakat para pekerja seni di Mimika sehingga mereka dapat terus mengasah bakat- bakatnya sehingga dapat menghasilkan karya seni yang mumpuni dan bermanfaat bagi kehidupan pribadi, daerah, bangsa dan negara.

“Saya minta para pekerja seni agar segera mendaftarkan karya- karya kalian, sehingga apa yang menjadi buah karya kalian mendapat keabsahan dari HAKI. Dengan begitu orang mau gunakan karya kalian tentu harus dibayar, ” pesan Wabup.

Selain itu Wabup JR juga menyampaikan pesan tentang bahaya narkotika serta pentingnya menjaga keamanan sehingga Mimika benar-benar menjadi zona damai.

“Mimika harus kita jaga sama-sama agar terbebas dari pengaruh Narkotika. Narkoba itu bahaya! Katakan 'tidak' pada narkoba!” tandasnya.

Acara yang dihelat dengan tema nasional HUT RI ke-77: "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat" ini juga turut menampilkan simulasi tentang penanganan malaria, sosialisasi pelayanan medis Palang Merah Indonesia hingga edukasi tentang bahaya narkoba bagi masyarakat.

Acara ini kemudian ditutup dengan undian-undian berhadiah menarik seperti voucher menginap, voucher belanja serta hadiah-hadiah menarik lainnya.(Manu)

Idul Fitri 1 Syawal 1443 H

dprd kabupaten mimika
keluarga johannes rettob
bpkad kabupaten mimika
kesbangpol kabupaten mimika
perhubungan kabupaten mimika
dprd kabupaten mimika
tanaman pangan kabupaten mimika
pendapatan daerah kabupaten mimika
tp-pkk kabupaten mimika
kampung nawaripi

Tentang Kami

Memberikan informasi yang benar karena kami Berpihak Pada Kebenaran yang Jernihnya Nyata