Main Area

pesparawi xiii
ibu etina diwitau omaleng
ibu etina diwitau omaleng
ibu etina diwitau omaleng
ibu etina diwitau omaleng
hari raya pekabaran injil 5 Februari 2021

Main

95 Tukang Ojek Dapat Bantuan Tabungan dari Korlantas Polri

 

Timika, TabukaNews.com -  Dampak dari pandemi Covid-19,  sebanyak 95 tukang ojek di Kota Timika, Senin (8/6/20),  mendapatkan bantuan dari Korlantas Mabes Polri melalui program Polri Peduli Keselamatan 2020 yang diserahkan langsung oleh Kasat Lantas Polres Mimika. 

"Bantuan yang diberikan berupa buku tabungan dan kartu ATM, dimana penerima bantuan tersebut akan langsung dikirimkan uang sebesar Rp. 600 ribu per bulan," terang Kasat Lantas Polres Mimika AKP Viky Pandu Widhapermana kepada awak media. 

Dijelaskannya, para tukang ojek yang menerima bantuan didata oleh Satlantas. Sebelum mendapatkan bantuan uang, para ojek harus mengikuti pelatihan terlebih dahulu.

"Pelatihan ojek ini sudah kali ke tiganya di tahap ke dua. Dimana tahap pertamanya kita sudah laksanakan dibulan April lalu, Ini merupakan bantuan dari korlantas polri intinya operasi keselamatan terkait wabah covid 19," jelas Vicky. 

Kata Vicky bahwa sebelumnya pihaknya telah mengajukan data sebanyak 250 orang tukang ojek, namun yang dijawab dan bisa diakomodir hanya sebanyak 95 orang.

"Pada Intinya setiap pangkalan ada keterwakilan penerima dana bantuan ini selama tiga bulan tapi kalau ada penambahan maka akan dilihat dari perkembangan dan keputusan Korlantas RI," katanya. 

Koordinator tukang ojek pangkalan Diana, Steven Teorupun mengatakan pelatihan tersebut demi ketertipan berlalu lintas di jalan raya setiap hari.

"Kami sangat bersyukur karena kami bisa mengikuti pelatihan ini dan kami juga diberikan pemahaman, seperti harus menggunakan helm khususnya yang SNI kemudian harus pake jaket, sarung tangan, masker kemudian harus pakai celana panjang , sepatu dan beberapa hal lainnya," serunya.

Ia berharap dengan adanya pelatihan tersebut, para tukang ojek bisa memberikan keamanan dan kenyamanan dalam berkendara sehingga juga bisa memberikan service yang baik kepada penumpang. (Tim)

DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika