Main Area

Main

9 Tersangka Kepemilikan Sajam Akan Diproses Lanjut

Foto: Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto, S. IK. MH / Dok.Tabukanews.com

Timika, Tabukanews.com - Terkait permintaan beberapa Tokoh masyarakat terhadap 9 tersangka kepemilikan senjata tajam (Sajam) untuk dibebaskan.

Kapolres menegaskan akan memproses lanjut kasus kepemilikan sajam, sehingga menjadi contoh dan efek jerah bagi masyarakat lainnya agar tidak selalu beraktifitas dengan membawa Sajam.

"Kita cuma ingin komitmen bersama bawah ini harus dalam situasi yang senantiasa kondusif dengan dukung tidak hanya dari pihak keamanan tapi seluruh segenap komponen masyarakat instansi terkait," kata Kapolres.

Ia menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga tersangka karena 9 Tersangka Kepemilikan Sajam tetap akan diproses lanjut Berdasarkan hukum positif sesuai dengan komitmen bersama agar Timika tetap aman

 

"Jadi saling bahu-membahu apabila ada pelanggaran tidak punya komitmen untuk menumbuhkan efek jerah dan kita kedepankan penegakan hukum, jadi kami mohon maaf bagi pihak-pihak yang kebetulan berurusan berhadapan dengan hukum," terangnya.

Ia mengungkapkan, saat ini kesembilan Tersangka tersebut telah diproses pemberkasan untuk dilimpahkan ke pihak Kejaksaan untuk diregistrasi dab disidangkan sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

"Jadi kita akan percepat untuk prosesnya pemberkasan maupun sampai nanti dilimpahkan ke Kejaksaan bagi masyarakat akan melihat bahwa kegiatan-kegiatan seperti itu kegiatan penyakit masyarakat yang menimbulkan aksi anarkisme," tegasnya. (Rfl).

 

 

 

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika