Main Area

Main

84 Pelajar Timika Siap Berlaga di Ajang PBSI Junior Cup II 2018

TIMIKA, TABUKANews.com - Sedikitnya 84 pelajar Kota Timika mendaftarkan diri sebagai peserta pada ajang PBSI Junior Cup II 2018 yang akan digelar pada Senin (12/3) hingga Kamis (15/3) pekan depan. Ajang tersebut adalah yang kedua kali setelah Ajang PBSI Junior Cup I sukses digelar pada pertengahan 2017 lalu.

"Ini merupakan kebahagiaan bagi kami dan sekolah. Kami dari PBSI Mimika sedang mengorbitkan usia dini karena memang banyak yang  menonjol. Terutama untuk menyongsing PON 2020 nanti," kata Sekretaris PBSI Mimika, Luky Mahakena saat technical meeting di GOR PB Galaxy, Jalan Cenderawasih, Jumat (9/3) sore.

Ajang PBSI Junior Cup II 2018 akan mempertandingkan empat kategori, yakni anak usia di bawah 10 tahun (kelahiran 2008), anak usia di bawah 13 tahun (kelahiran 2005), anak usia di bawah 15 tahun (kelahiran 2003) dan anak usia di bawah 18 tahun (kelahiran 2000).

PBSI Mimika mewajibkan setiap peserta melampirkan ijazah terakhir atau akta lahir sebagai dasar penentuan kategori. Hal itu, kata Luky, berpaku di ajang pertandingan bulutangkis apapun. 

"Hasil dari Junior Cup II ini akan kami kirim ke Kejurda di tingkat provinsi," katanya.

Upacara pembukaan akan berlangsung di  GOR PB Galaxy pada Senin (12/3) pagi. Pertandingan Cup II 2018 menggunakan sistem gugur. Perebutan tempat terbaik hanya digelar untuk juara I dan II. Perebutan  peringkat III tak dipertandingkan, dianggap juara III bersama.

Bagi para semifinalis, PBSI Mimika menyiapkan medali dan uang pembinaan. Juara I dan II akan  mendapat raket, juara III mendapat tas raket. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika