Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

80 Wartawan Timika Ikut Bimtek Peliputan PON XX

Timika, TabukaNews.com - Sebanyak 80 wartawan Timika siap ikut bimtek peliputan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang digelar oleh Humas PPM Sub PB PON Klaster Mimika di Hotel Horison Ultima Hasanuddin, Jumat-Sabtu (10-11/9).

Terkait rencana kegian Bimtek tersebut, Panitia Pelaksana (Panpel) pada Kamis (9/9) pagi telah menyebarkan undangan, persyaratan kepada peserta dan melakukan registrasi serta mengumpulkan persyaratan bagi peserta di Sekretariatan Panitia di Jalan Sam Ratulangi. 

Ketua Panitia Bimtek dan Pelatihan Humas PPM Sub PB PON Kluster Mimika, Misba Latuapo kepada awak media, Kamis (9/9) mengakui, rencana pelaksanaan pelatihan bagi wartawan yang telah terdaftar resmi pada Sub PB PON Klaster Mimika hingga saat ini sudah mencapai 90 persen.

“Dari kuota 80 wartawan peliputan yang resmi terdaftar pada Sub PB PON Klaster Mimika semuanya telah mengembalikan formulir peserta, dan seluruh syarat yang diminta sudah diterima panitia. Sisanya peserta lainnya dipastikan malam ini semua sudah lengkap, sehingga besok dipastikan pelaksanaan akan berjalan sesuai jadwal,”kata Misba Latuapo.

Sementara untuk tiga pemateri masing masing, Ignatius Danu Kusworo dari Harian Kompas yang akan membawa materi jurnalistik Foto, Alan Indra dari Metro TV sebagai pembawa materi Jurnalistik Video, dan Irsyan Hasyim Inding wartawan Tempo.Co yang membawakan materi Jurnalistik naskah.

“Tiga pemateri dalam Bimtek Jurnalist peliputan PON XX dari Jakarta, Ignatius Danu Kusworo, Alan Indra dan Irsyan Hasyim Inding telah tiba di Timika siang tadi,”ungkap Misbah.

Misbah berharap kepada seluruh journalist yang telah menerima undangan yang akan mengikuti pelatihan tersebut agar segera menyerahkan kembali formulir dan seluruh syarat adminstrasi kepada panitia.

“Batas waktu pengembalian formulir dan syarat peserta hingga Kamis (9/9) malam ini, sehingga panitia bisa mengetahui jumlah wartawan yang akan mengikuti pelatihan besok,” tandasnya. (Evan)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika