Main Area

Main

8,55 Gram Sabu Dari Dua Tersangka Dimusnahkan

Barang Bukti  yang dimusnahkan dengan cara dimasukkan kedalam air panas/Foto : Istimewa

Timika,Tabukanews.com- Satuan Reserse Narkoba Polres Mimika memusnahkan sebanyak 8,55 gram narkoba jenis sabu yang merupakan milik kedua tersangka, Abidin alias Abi Kamaye (45) dan tersangka Valesia Lendinusa alias Lisa (30). Pemusnahan tersebut dilaksanakan di Sentra Pelayanan Polres Mimika, Rabu (14/8).

Hadir dalam pemusnahan tersebut, Kasat Narkoba Polres Mimika Iptu Laurentius Kordiali, Penasehat Hukum Ruben Hohakay, perwakilan JPU dari Kejari Timika dan BNNK Mimika.

Total 8,55 gram shabu yang dimusnahkan, terdiri dari 1,42 gram milik Abidin, dan 7,13 gram milik felisa, sementara itu sedikit BB disimpan untuk uji laboratorium, dan pengujian di pengadilan.

Kasat Narkoba, Iptu Laurensius Kordiali mengatakan, pemusnahan barang bukti shabu tersebut merupakan hasil dari penangkapan pihak Satresnarkoba terhadap tersangka Abidin yang ditangkap di salah satu Hotel yang ada di Timika.

"Tersangka Abidin itu ditangkap pada Rabu (26/6) ,dan dia adalah bandar sekaligus penyuplai untuk pasaran wilayah Timika.Dari tangan tersangka didapatkan tiga paket shabu-shabu dengan berat 2,19 gram," kata Kordiali.

Sementara itu, lanjutnya, tersangka Valesia Lendinusa alias Lisa (30) tertangkap pada Sabtu (6/7) Dijalan Budi Utomo sesaat setelah menerima paket dari J&T yang berisikan narkotika golongan I jenis shabu sebanyak tujuh paket plastik klip bening, dengan berat total keseluruhan kurang lebih 8,35 (delapan koma tiga puluh lima) gram yang diselundupkan didalam filter mesin.

"Menurut pengakuan dari pelaku di beli dari seseorang berinisial C yang berada di Makasar," kata Kordiali.

Akibat perbuatannya, kedua tersangka Abidin alias Abi Kamaye (45) dan Valesia Lendinusa (30) alias Lisa dikenakan Pasal 112 ayat 1 dan 2 UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, pasal 114 ayat 1 dan 2 UU nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun maksimal 20 tahun penjara.(tim).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika