700 Ton Beras Bulog Cukup Sampai Pertengahan September Depan

 700 Ton Beras Bulog Cukup Sampai Pertengahan September Depan

Timika,TabukaNews.com -  Persediaan bahan pokok beras di Kantor Bulog Timika kini tinggal cukup untuk kurang dari satu bulan ke depan.

Kepala Kantor Cabang Pembantu Bulog Timika Dedi Rahman, kepada awak media Selasa (24/08/2021)  mengungkapkan, stok beras di gudangnya berjumlah 700 ton, dinilai cukup sampai paling jauh pertengahan bulan September.

Namun demikian, pihaknya juga sementara menunggu pasokan baru beras yang didatangkan dari Kabupaten Merauke. Selain beras dari Merauke, Timika juga didrop beras dari Jawa Timur dalam jumlah sedikit.

Terkait dengan penyaluran beras PPKM, Dedi mengklaim bantuan pemerintah itu sudah seluruhanya disalurkan lewat rekanan transporter, PT. DNR. Jumlah penerima bantuan itu berdasar data dari Kementerian Sosial RI, di mana setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima sebanyak 10 kilogram beras. Bantuan hanya diberikan satu kali. Sudah disalurkan semua pada bulan Juli sampai Agustus kemarin.

Kepala Kantor Cabang Pembantu Bulog Timika Dedi Rahman menambahkan, bahan pokok yang masih ada di gudang Bulog Timika selain beras adalah gula, yang berjumlah 25 ton.  Sementara untuk minyak goreng dan tepung terigu stoknya kosong. Demikian pula tidak ada kegiatan operasi pasar karena belum ada instruksi. Dedi menjelaskan Bulog Timika sifatnya hanya standby, untuk mengeksekusi perintah dari struktural atasan. (Manu)

Idul Fitri 1 Syawal 1443 H

dprd kabupaten mimika
keluarga johannes rettob
bpkad kabupaten mimika
kesbangpol kabupaten mimika
perhubungan kabupaten mimika
dprd kabupaten mimika
tanaman pangan kabupaten mimika
pendapatan daerah kabupaten mimika
tp-pkk kabupaten mimika
kampung nawaripi

Tentang Kami

Memberikan informasi yang benar karena kami Berpihak Pada Kebenaran yang Jernihnya Nyata