Main Area

pesparawi xiii

Main

70 Pelaku Usaha Sektor Pertambangan Siap Sukseskan PON 2020

70 Pelaku Usaha Sektor Pertambangan Siap Sukseskan PON 2020/Foto : Tim


TIMIKA, TABUKANews.com - Sebanyak 70 perusahaan yang bergerak disektor pertambangan menyatakan diri siap untuk mensukseskan pelaksaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX pada tahun 2020 mendatang.

Dalam pertemuan yang diselenggarakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Satu Pintu Kabupaten Mimika tersebut, terdapat 70 perusahaan sektor pertambangan siap untuk membantu jalannya PON 2020.

Lopianus Fuakubun usai kegiatan kepada Tabukanews.com mengatakan bahwa sosialisasi yang dihadiri perwakilan 70 perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan tersebut sengaja diundang untuk meminta penjelasan mengenai komitmen mereka dalam program CSR mereka.

“Mereka sudah siap mendukung pelaksanaan PON 2020 mendatang. Tinggal pegawai kami nanti yang akan datang membawa list ke masing-masing perusahaan untuk menjawab sektor apa yang mereka bisa bantu demi suksesnya perhelatan PON 2020,” tuturnya.

Selain itu, juga dikatakan, bahwa untuk saat ini pihaknya baru memulai sosialisasi kepada pelaku usaha yang bergerak dibidang pertambangan. Kedepannya, pihaknya akan menggelar sosialisasi kepada perusahaan yang bergerak dibidang perikanan, pertanian, perkebunan, kehutanan, bidang jasa maupun perbankan.

“Kita mau semua stakeholder di Timika bisa bersinergi untuk sama-sama membangun Mimika. Apalagi kita salah satu adalah tuan rumah pelaksana untuk 9 jenis cabang olahraga. Kalau kita bersinergi, maka proses pembangunan akan berjalan dengan lancar dan maksimal,” katanya lagi.

Sementara itu, Ricky Waromi mewakili PT. Mpaigelah dalam sesi tanya jawab mengatakan, bahwa sebagai perusahaan yang bergerak disektor pertambangan maupun disektor lain, sudah sewajarnya untuk memberikan kontribusi bagi daerah.

“Apalagi ini adalah ajang besar, dimana kita adalah tuan rumah pelaksana. Apa yang bisa kita lakukan, kita harus kerjakan. Jangan kita cuma tahu datang keruk hasil bumi di sini, tapi kita tidak punya kontribusi buat masyarakat,” ungkapnya.

Adapun perusahaan yang bersedia mensukseskan PON 2020 adalah PT. Supra Bakti Mandiri, Aolem Barko, Tomi Irja, Tunas Perkasa Jaya, Central Cintra Nusantara, Deka Pentra, Kurnia Jaya Karya, Jasti Pravita, Freeport Indonesia, Aikwa Abadi, Fajar Timika Abadi, Pontil Indonesia, Putra Otomona Jaya, Daikin, Ekspolrasi Nusa Jaya, Redpath, PTRI, Samudera Jaya Asia, Srikandi Mitra Karya, Saraghan, Gus Security Services, KPI, Prima Tunggal, Superkrane Mitra Utama, Tunas Perkasa Jaya, Mpaigelah, Leighton Contractor Indonesia, Waspada Karsa, Trakindo Utama, Buma Intinaker, Strukturindo Tifatama, Nemangkawi Jaya, Yawiraya, Puncak Jaya Power, Govrel PTFI, Mitra Siaga, INTECS, Bamanat, dan PT.Kombos (Tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika