Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

656 Personil Gabungan Amankan 11 Titik

TIMIKA, TABUKANews.com - Sebanyak 656 gabungan TNI-Polri dilibatkan  untuk mengantisipasi hasil Pleno Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Umum Kepala Daerah Periode 2018-2023 yang dilaksanakan di Hotel Grand Alizon Sentani,pada Sabtu (17/2).

"Ada 11 titik yang kita tempatkan anggota,"kata Kapolres Mimika, AKBP Indra Budi Hermawan kepada wartawan usai memimpin apel gabungan di halaman Kantor Sentra pelayanan Polres Mimika, Sabtu (17/2). 

Kapolres mengatakan sebanyak 11 titik itu diantaranya 4 titik pengamanan kota, 5 titik pos objek vital, KPUD dan Panwas. 

"Jadi dua titik yang pusat pengamanan kita yaitu KPUD dan Panwas, selain itu ada sejumlah anggota lainnya melakukan patroli seperti biasa,"ujarnya.

Kapolres juga menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif. Sebab Mimika merupakan tempat kita mencari makan. Sehingga harus dijaga dengan baik. 

 "Kita harapkan masyarakat juga menjaga agar Mimika aman. Dan untuk paslon kalau misalnya ada kekecewaan maka salurkan sesuai aturan hukum, maka untuk disalurkan melalui mekanismenya, baik ke Panwaslu maupun DKPP,"pesannya.

Kapolres juga mengatakan hingga saat ini di 11 titik masih terlihat aman dan terkendali. 

"Sampai saat ini masih aman, karena kami  melakukan pengecekan dengan radio di 11 titik. Saya yakin masyarakat yang sudah maju dan harapan kami semua dewasa dalam hal berpolitik sehingga bisa menjaga keamanan di daerah ini,"katanya. 

Menurut Kapolres bahwa, sejak ditetapkannya Operasi Mantap Praja 2018 untuk melakukan pengamanan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 ini, Polres Mimika menetapkan status pengamanan menjadi siaga I. 

“Ketika memasuki Pilkada dan ada Operasi Mantap Praja 2018, maka status pengamanan siaga I sampai pelaksanaan Pilkada benar-benar aman. Status siaga I pada pengamanan ini akan diterapkan mulai awal tahapan Pilkada sampai ditetapkan kandidat menjadi Bupati maupun Gubernur,”ujarnya.

Ia menambahkan bahwa mengenai pengamanan jalannya hasil pleno di Jayapura, itu sudah ada koordinasi dengan Kapolres Kota sejak di skorsnya rapat pleno pada Kamis (16/2).(dzy/tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika