Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

60 Hari Lagi Pesparawi XIII Tanah Papua Tingkat Provinsi Digelar di Mimika

Timika, TabukaNews.com - 60 hari menjelang pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) 13 se-Tanah Papua, Panitia Pelaksana terus melakukan penyempurnaan rangkaian persiapan. Pesparawi tinggal 2 bulan ke depan yaitu dimulai tanggal 30 Oktober sampai 6 November 2021.

Kali ini pada Senin (30/08/2021), bertempat di aula Sekretariat Pesparawi Jalan Yos Sudarso depan Pasar Eks-Swadaya, Ketua Umum Panpel yang juga Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob memimpin rapat bersama Seksi Promosi, Publikasi dan Dokumentasi.

Dengan didampingi Wakil Kordinator seksi itu, Kerry Yarangga, Wabup Rettob menegaskan pelaksanaan Pesparawi sudah jelas dilaksanakan, mengikuti dilaksanakannya Pekan Olahraga Nasional (PON) 20 Papua di Klaster Kabupaten Mimika. Terlaksananya Pesparawi merupakan pembuktian terhadap keraguan yang sempat muncul pada penetapan Kabupaten Mimika sebagai tuan rumah pada Musyawarah Daerah Pesparawi tahun 2017 sebelumnya di Kabupaten Kaimana.

Wabup Rettob menilai, kendati merupakan seksi penunjang, namun keberadaan dan fungsi Seksi Promosi, Publikasi dan Dokumentasi dinilai teramat penting, bagi bergaungnya semarak Pesparawi di Mimika. Oleh karenanya ia menyemangati seluruh personil yang terdiri dari insan media dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Mimika untuk berkerja dalam kepanitiaan lewat karya kreatifitas menyukseskan kegiatan rohani itu.

Menurutnya, toleransi antar umat beragama Mimika sangat tinggi. Hal ini juga teraplikasi dalam struktur kepanitiaan panpel Pesparawi di Mimika merangkul semua agama dan keberagaman suku di Mimika. Sebagaimana motto kegiatan itu : Dari Mimika Untuk Kedamaian Indonesia.

Wabup berharap setelah PON 20 Papua di Klaster Kabupaten Mimika sukses digelar, segera dilanjutnya dengan suksesnya Pesparawi 13 se-Tanah Papua Tingkat Provinsi di Mimika, di mana pada tanggal 5 November digelar Musyawarah Daerah yang akan dihadiri seluruh pejabat kepala daerah di Papua dan Papua Barat.

Sementara itu Kordinator Seksi Promosi Publikasi dan Dokumentasi Abraham Kateyau melalui Wakil Kordinator Kerry Yarangga mengarahkan kegiatan promosi publikasi dan dokumentasi maksimal dilaksanakan sambil merampungkan rencana penganggaran.

Kerry berharap semua personil seksi terus bersemangat dalam  mengerjakan masing-masing bidang tugas, sambil terus melengkapi persiapan acara akbar itu, dengan menjalin kordinasi antar bidang seksi. Ia menyemangati para pekerja jurnalis Timika itu sesuai motto tim : “ Kerja buat Tuhan selalu manise”(Manu)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika