Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

48 Penumpang Ikut Penerbangan Perdana Batik Air Rute Timika - Jayapura

Foto bersama usai prosesi penerbangan perdana./Tim

Timika,TabukaNews.com - Penerbangan perdana Maskapai Batik Air dengan membuka rute baru yakni Timika - Jayapura pergi pulang,  pada Jumat (6/12) di Flop Bandara Mozes Kilangin langsung diikuti 48 penumpang. 

Manager Batik Air Cabang Timika,Imran kepada wartawan usai prosesi penerbangan perdana mengatakan, bahwa untuk penerbangan perdana ini sudah lumayan walaupun belum banyak yang tahu.

"Yang ambil ada 48 penumpang dan itu sudah lumayan untuk melayani ke Jayapura.Kapasitas pesawat untuk ekonomi 144 penumpang dan bisnis 12 penumpang," katanya.

Diterangkannya,bahwa rute baru ini merupakan komitmen Batik Air untuk setiap tamu, masyarakat atau pebisnis yang ingin ke Jayapura atau ke rute lain yang dilayani Batik Air.

"Dengan hadirnya rute baru Timika - Jayapura kita harapkan mampu memberikan pilihan baru bagi warga Mimika,"terangnya.

Disampaikan juga,bahwa tidak menutup kemungkinan pihaknya juga akan terus menambah rute baru lagi.  "Ini demi memberikan pilihan beragam bagi masyarakat,"ujarnya.

Ditambahkannya,bahwa untuk harga tiket Timika - Jayapura sebesar Rp805 ribu,sedangkan untuk harga pormo seharga Rp700 ribu sudah habis. 

"Harga Rp805 ribu yang kami berikan ini masih sangat terjangkau karena Batik Air adalah maskapai full service,"ungkapnya.

Sementara, Kepala UPBU Mozes Kilangin,Ambar Suyoko mengatakan bahwa dengan penerbangan perdana dan penumpang yang masih belum full sangat diharapkan kepada pihak operator Batik Air untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat agar masyarakat tahu bahwa Batik Air telah membuka rute Timika - Jayapura - Timika 

"Penerbangannya setiap hari dan ini sebagai pilihan masyarakat dimana masyarakat diberi pilihan tiga maskapai yakni Batik Air, Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air,"katanya.

Disampaikan juga,bahwa dalam menyambut Natal dan Tahun Baru 2019 pergerakan penumpang akan tumbuh,sehingga masyarakat diberi beberapa pilihan alternatif untuk operator penerbangan.

Ditambahkannya,bahwa pada tanggal 12 Desember mendatang Wings Air akan hadir dan akan membuka rute Timika - Nabire, Timika - Tual dan Timika - Wamena.

"Tanggal 18 Desember juga akan ada penerbangan perdana baru Citilink dengan rute Denpasar -Timika - Denpasar.Jadi kedepan bandara ini akan semakin ramai dan bandar udara yang dibangun oleh pemerintah akan semakin bermanfaat,"ungkapnya.

Perlu diketahui bahwa dalam mengakomodir rute baru ini, Batik Air menggunakan armada Airbus A320 yang berkapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 144 kursi kelas ekonomi dengan durasi penerbangan kurang lebih 45 menit.(Tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika