Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika

Main

41 Anak Broken Home Ditampung di Panti Asuhan Santa Susana

Timika,TabukaNews.com - Sebanyak 41 anak broken home ditampung di Panti Asuhan Santa Susana yang dikelola oleh Yayasan Peduli Kasih Mimika binaan Komunitas Sahabat Mgr Gabriek Manek Timika. Panti asuhan ini berada di Jalan Budi Utomo Ujung, Kelurahan Kamoro Jaya Distrik Wania.

Kepala panti asuhan, Magdalena Ema Nunang, S.Pt kepada wartawan, Senin (2/8) mengatakan, bahwa dirinya mendidirikan panti asuhan tersebut karena mempunyai kepedulian terhadap anak-anak kecil yang seringkali menjadi korban dari perbuatan orangtua mereka (broken home).

Dijelaskan, bahwa visi yang diusung yayasannya adalah ada bersama mereka, damping, bombing, bentuk karakter menjadi pribadi yang menjunjung tinggi nilai moralitas Katolik, miliki intelektual berkualitas dan disiplin menjadi pribadi yang takut akan Tuhan dan mengasihi sesama.

“Jadi kegiatan mereka sehari-hari adalah belajar dan bermain. Kami mengajarkan nilai-nilai kehidupan sejak awal, supaya karakter mereka bisa terbentuk seperti karakter Kristus yang penuh dengan kasih. Rutinitas mereka setiap hari adalah setelah bangun pagi, ibadah jam 6 pagi, jam 12 siang serta jam 6 sore,” tuturnya.

Menurutnya, pihaknya membuka peluang kepada siapa pun yang ingin menitipkan anak-anak mereka, dengan persayaratan harus dicoba selama 3 bulan, dan ketika anak tersebut bisa bertahan, maka akan diresmikan sebagai penghuni panti.

“Persyaratan lainnya adalah, kami hanya menerima anak dengan batas umur maksimal 5 tahun, dan setelah lewat 5 tahun, akan diarahkan ke asrama Solis Populi SP3. Ketika sang anak diambil oleh keluarga mereka dari panti, maka kami tidak akan lagi mau menerima jikalau anak tersebut dikembalikan lagi oleh keluarga mereka,” paparnya.

Adapun yang menjadi donatur yayasan yang berdiri sejak Juni 2018 lalu adalah orang-orang yang dermawan dan nama mereka enggan untuk dipublikasikan. Bahkan dirinya bersyukur ada salah satu donatur yang beragama Islam.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua donatur, komunitas berdoa, para warga gereja yang kadang datang membawa donasi,” imbuhnya. (Evan)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika