Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

402 Personil Brimob Lampung dan Jogja Tergabung Dalam Satgas Amole I Tahun 2020

Kapolda Papua,  Irjen Pol Paulus Waterpauw ketika memberikan pernyataan kepada wartawan./Foto : Tim Tabukanews. com

 

Timika, TabukaNews.Com.Sebanyak 402 personil Brimob yang terdiri dari Brimob Lampung dan Jogjakarta kembali tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Amole pertama ditahun 2020. 

Kehadiran 402 personil Brimob ini menggantikan satuan Brimob Polda Bali, Kalbar, Sumbar dan Riau.

Dengan kehadiran 402 personil Brimob dari dua daerah ini di Kabupaten Mimika,  Kapolda Papua,  Irjen Pol Paulus Waterpauw langsung melakukan pertemuan untuk memberikan arahan secara internal kepada  perwira Polres Mimika, perwira Satgas Amole dan perwira Yon B Brimob Polda Papua di Hotel Serayu Jumat (24/1) malam.

"Pertemuan ini dilakukan karena kehadiran 402 personil itu saya tidak sempat terima secara langsung, sebab ada kesibukan. Sehingga saya minta waktu untuk ketemu," kata Kapolda kepada wartawan seusai pertemuan internal.

Selain bertemu dengan perwira Satgas Amole, Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw juga bertemu dengan Satgas Polairud Mabes Polri.

"Jadi kita hadirkan juga Satgas Polairud dari Mabes untuk sama-sama memberikan penekanan berkaitan dengan tugas-tugas jaga dilingkungan lingkaran perairan," kata Kapolda.

Menurut Kapolda bahwa hal ini dilakukan untuk mencegah adanya penyelundupan senpi dan peluru.

"Karena ditenggarai selama ini mereka mungkin dapatkan dugaan amunisi dan senpi. Semakin banyakkan, itukan bukan dari hasil pencurian, perampasan atau kekerasan terhadap anggota saja.Darimana mereka dapatkan sejumlah itu ? Sehingga ini menjadi bagian yang harus kita jaga," ungkap Kapolda.

Ditambahkan Kapolda bahwa dengan adanya pertemuan itu untuk memberikan penekanan dan harapan-harapan untuk saling sinergis. 

"Saya pikir itu sesuatu hal yang normatif,apalagi ada pengarahan dari Presiden mengingatkan tentang kedaulatan negara dan itu sudah saya sampaikan. Untuk apa kita ada disini ? yaitu untuk melakukan pelayanan dan juga untuk penegakan hukum terhadap berbagai hal-hal yang terjadi di Papua lebih khusus di Mimika," ucap Kapolda.(tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika