Main Area

Main

400 Pasukan Diturunkan Saat Penetapan Cabup Cawabup

TIMIKA,TABUKANews.com -  Kapolres Mimika AKBP Indra Hermawan, SH. S.IK mengatakan, Polres Mimika akan menurunkan sebanyak 400 personil untuk mengamankan jalannya penetapan calon bupati dan wakil bupati Mimika pada tanggal 12 Februari mendatang namun terlepas dari itu pihaknya akan melakukan pendekatan-pendekatan kepada 7 bakal calon agar tidak melakukan pengerahan massa dalam jumlah banyak apabila hasil penetapannya tidak sesuai dengan yang diharapkan.

"Kami akan melakukan pendekatan persuasif kepada bakal calon yang sudah mendaftarkan untuk sama-sama menjaga Timika aman," kata Kapolres di Polsek kawasan Pelabuhan, Sabtu (4/2).

Kapolres menjelaskan, pihaknya sudah menyampaikan apabila ada ketidakpuasan dari bakal calon saat pengumuman penetapan. Proses penyampaiannya harus melalui jalur-jalur yang ada, dan tidak melalui aksi pengerahan massa dalam jumlah banyak yang nantinya akan berujung pada tindakan anarkis. Oleh sebab itu pihaknya akan melakukan penempelan pasukan-pasukan dilokasi-lokasi yang berpotensi diduduki massa dan juga tempat lain yang bisa diduduki untuk melampiaskan ketidakpuasan.

"Sudah kami sampaikan atau menyampaikan melalui jalur-jalur yang sudah ada disiapkan juga dan tidak melalui pengerahan massa kemudian," kelas Kapolres.

Untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya pengerahan massa. Kata Kapolres Polres Mimika akan menurunkan sebanyak 400 personil untuk pengamanan penetapan. Apabila perlu penambahan, pihaknya akan meminta bantuan personil dari Brimob Yon B Timika dan pihak TNI.

"Jumlah personil yang diturunkan tanggal 12 nanti yang kami kerahkan sekitar 400 pasukan dari Polres Mimika dan juga Kami akan minta penambahan pasukan dari Brimob Den B Timika dan rekan-rekan dari TNI," ungkapnya. (Jery/dzy)

2018 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika