Main Area

pesparawi xiii
HUT Republik Indonesia Ke 75
HUT Republik Indonesia Ke 75
HUT Republik Indonesia Ke 75

Main

4 Anggota Orari Timika Dipercayakan Sebagai Ketua Pilar

Dari Kiri : Ir. H. Munawir Yakub, M,Si (YC9UP), H. Ilham (YG9XTL), Aman Lanto (YC9YOU) Husyen Abdillah (YB9YMG) /Foto : Tim Dok Tabukanews.com

TIMIKA, Tabukanews.com – Empat anggota Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal  (Orlok) Timika mendapatkan kepercayaan untuk menakhodai empat Pilar (kabupaten) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) kabupaten Mimika.

Keempat anggota Orari Lokal Timika tersebut masing masing, Ir. H. Munawir Yakub, M,Si (YC9UP)  dipercayakan sebagai ketua Pilar Bugis Sidenreng Rappang (Sidrap), Aman Lanto (YC9YOU) sebagai Ketua Pilar Bone, Husyen Abdillah (YB9YMG) sebagai Ketua Pilar Wajo dan H. Ilham (YG9XTL)   dipercayakan sebagai ketua terpilih Pilar Pangkep.

Suatu kebanggaan dan kepercayaan dari masyarakat Sulawesi Selatan yang bernaung di bawah KKSS kabupaten Mimika terhadap empat anggota Orari Lokal Timika yang juga merupakan pengurus inti Kepengurusan Orari Lokal Timika ini. 

Dari empat anggota Orari Lokal Timika yang memimpin empat pilar tersebut, tiga ketua Pilar dipilih melalui musyawarah Pilar pada tahun 2019 lalu masing masing,  Ir. H. Munawir Yakub, M,Si (YC9UP) dan Husyen Abdillah (YB(YMG), dan Aman Lanto (YC9YOU) sebagai ketua Pilar Bone di tahun 2018. Dan yang paling terbaru adalah H. Ilham (YG9XTL)  terpilih sebagai ketua Pilar Pangkep di tahun 2020 ini  tepatnya pada , Sabtu (2/2) lalu.

Ketua Orari Lokal Timika yang sekaligus Wakil Ketua I Bidang Organisasi Badan Pengurus Daerah (BPD) KKSS Kabupaten Mimika , juga salah satu pengurus Departemen Agro dan Industri Badan Pengurus Pusat (BPP) KKSS, Ir. H. Munawir Yakub,M,Si (YC9UP) mengakui sangat terharu dan bangga atas kepercayaan yang diberikan warga masing masing pilar KKSS di Mimika terhadap empat anggota Orari Lokal Timika

“Saya selaku Ketua Orari Lokal Timika merasa bangga, Ini merupakan suatu  kebangaan bagi pengurus Orari Lokal Timika karena mampu menempatkan anggotanya sebagai pemimpin dan leadership organisasi organisasi. Ini menandakan bahwa banyak talenta dan figur muncul di berbagai organisasi yang ada di kabupaten Mimika. Tidak menutup kemungkinan masih banyak anggota Orari Lokal Timika yang menduduki jabatan jabatan struktural baik di pemerintahan, legsilatif maupun organisasi profesi lainnya yang belum terdata,”ungkap H. Munawir yang memiliki panggilan YC9UP di komunikasi Orari ini kepada wartawan melalui sambungan telepon dari Jakarta, Senin (3/2).

YC9UP menambahkan, dengan kepercayaan yang diberikan kepada anggota Orlok Timika ini kedepan dirinya berharap akan banyak muncul anggota anggota orari yang memiliki dedikasi dan jiwa kepemimpinan dalam memimpin berbagai organisasi yang ada di Timika.

“Kedepan saya berharap semakin banyak anggota Orari Lokal Timika yang akan mengikuti jejak para seniornya. Itu artinya, bahwa pengkaderan dalam tubuh organisasi Orari Lokal Timika berjalan sangat baik. Kepada empat anggota Orari yang dipercayakan memimpin organisasi saya mengucapkan selamat bertugas semoga selalu sukses dalam menjalankan tugas ,”cetusnya. (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika