Main Area

pesparawi xiii
ibu etina diwitau omaleng
ibu etina diwitau omaleng
ibu etina diwitau omaleng
ibu etina diwitau omaleng
hari raya pekabaran injil 5 Februari 2021

Main

3691 Siswa SMP di Mimika Dinyatakan Lulus

Foto ilustrasi

Timika, TabukaNews.com - Ketua Panitia UN, Manto Ginting mengatakan dari jumlah 3.711 peserta Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dari 58 sekolah di Kabupaten Mimika tahun ajaran 2019/2020 sebanyak 3.691 siswa dinyatakan lulus. 

"Nilai kelulusan itu 99,5 persen, sedangkan sisa 4,5 persennya atau sebanyak 20 siswa tidak lulus. 20 orang tidak lulus dikarenakan ada 1 orang yang meninggal, 18 siswa tidak aktif lagi atau sudah keluar dari sekolah dan 1 siswa sikap dan perilaku kurang baik," kata Ginting saat dihubungi melalui via telepon, Jumat (5/6). 

Untuk pengumuman hasil kelulusan siswa sendiri, kata Ginting bahwa Dinas Pendidikan tidak mendata sekolah-sekolah mana saja yang mengumumkan secara online dan ofline.  "Khusus sekolah di dalam kota kebanyakan pengumumannya dilakukan secara online. Kalau yang ofline tetap menggunakan protokol covid,"katanya.

Dengan dilakukan pengumuman secara online maupun offline,maka siswa dilarang ikut atau datang ke sekolah sehingga tidak ada coret-corer baju.  "Karena coret-coret baju juga dikuatirkan bisa menyebarkan penularan covid 19,"ungkap Ginting. 

 

Ditambahkan Ginting, walaupun  Ujian Nasional tahun ini sudah ditiadakan dan proses belajar mengajar tidak berjalan seperti biasanya akibat wabah Covid-19, namun sekolah tetap memperhatikan dan berpegang pada kriteria kelulusan siswa. 

"Siswa yang dinyatakan lulus adalah siswa yang menyelesaikan seluruh program pembelajaran, memperoleh nilai sikap atau perilaku minimal baik, terdaftar pada DNT Ujian Nasional/Ujian Sekolah dan memiliki rata-rata nilai lima semester terakhir dan semester genap kelas 9 digunakan sebagai tambahan nilai kelulusan,"ungkapnya.(Tim)

DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika