Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

3657 Penari Seka Pakai Tauri Terbanyak Pecahkan Dua Rekor Muri

Foto :Pasangan Bupati dan Wakil Bupati ikut serta dalam memeriahkan tarian Seka/ foto : Tim

Timika,TabukaNews.Com- Sebanyak 3657 penari Seka akhirnya memecahkan dua rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) sekaligus dalam proses pelantikan Bupati Mimika,Eltinus Omaleng,SE,MH dan Wakil Bupati,Johanes Rettob,Ssos,MM periode 2019-2023 di lapangan mile 32,Jalan Agimuga pada Jumat (6/9) kemarin.

Dua rekor Muri yang dipecahkan oleh para penari Seka ini meliputi jumlah penari terbanyak serta jumlah peserta terbanyak mengenakan atau memakai Tauri.

Berdasarkan pantauan wartawan di lapangan,selain 3657 penari ,pasangan Bupati dan Wakil Bupati periode 2019-2024 serta sejumlah pimpinan Forkopimda juga turut ikut andil dalam tarian Seka.

Dengan memecahkan dua rekor Muri sekaligus,ini merupakan momen bersejarah di Mimika dalam memeriahkan proses pelantikan Bupati dan Wakil Bupati periode 2019-2024.

Dalam mempersembahkan tarian Seka terlihat para peserta membentuk formasi huruf yang bertuliskan Kabupaten Mimika dan NKRI sehingga membuat para tamu undangan bahkan seluruh masyarakat yang hadir sangat antusias menyaksikan.

Untuk diketahui jumlah peserta penari yang memecahkan rekor Muri dalam memeriahkan proses pelantikan Bupati dan Wakil Bupati periode 2019-2024 ini dari kalangan para guru-guru beserta murid-muridnya dari tingkat TK sampai SMP,OPD-OPD dan organisasi masyarakat.

Tarian Seka adalah tarian tradisional dari Suku Kamoro yang merupakan salah satu suku asli di Kabupaten Mimika.(tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika