Main Area

pesparawi xiii

Main

35 Formasi Belum Terisi, Pengumuman CPNS 2018 Terlambat

Timika,TabukaNews.com –  Rencana Pengumuman hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 hingga saat ini belum juga diumumkan lantaran beberapa formasi yang belum terisi.

Pejabat (Pj) Sekda Kabupaten Mimika Marthen Paiding mengungkapkan bahwa pihaknya mengembalikan hasil tes CPNS tersebut kepada pemerintah pusat karena hal tersebut membuat terlambatnya pengumuman.

"Kami kembalikan kepada pusat karena masih ada beberapa formasi yang belum terisi. Ada sekitar 35 formasi yang kita punya jatah itu tidak ada yang lulus," kata Marthen diruang kerjanya, Selasa (7/1).

Menurut Marthen beberapa formasi yang kosong adalah salah satunya yaitu formasi guru. menjelaskan bahwa pada kuota 2018, Mimika mendapatkan jatah untuk formasi guru pedalaman  dan medis sebanyak 100 lebih namun hasilnya ada yang sama sekali tidak ada pelamarnya.

“banyak pelamar yang lebih memilih sekolah yang ada di kota sementara untuk guru sekolah di pedalaman itu tidak ada pelamarnya.” Jelasnya.

Lanjut dia, "Inilah yang sementara ditangani, sehingga kita akan mintakan ke pemerintah untuk pindahkan juga ke sekolah yang tidak ada pelamarnya," Ujarnya.

Marthen menambahkan bahwa selain formasi guru juga ada beberapa formasi yang menjadi jatahnya Orang Asli Papua (OAP) namun yang lulus adalah pendatang.

 "itu juga yang akan kita benahi untuk meluluskan OAP karena ada juga OAP yang melamar namun tidak lulus," terangnya. (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika