Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

33 Personel Sat Reskrim dan Sat Resnarkoba Negatif Narkoba

Pemeriksaan Urin Sat Reskrim dan Sat Resnarkoba Polres Mimika di Hotel dan Resto Cendrawasih 66/
Foto: Istimewa

Timika, Tabukanews.com - Sebanyak 33 Personel Satuan Reskrim dan Satuan Reserse Narkoba Polres Mimika melakukan tes urin di aula hotel dan resto Cendrawasih 66, Senin (8/10).  Dalam tes urin tersebut dinyatakan negatif narkoba.

Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten BNNK Mimika Kompol Mursaling, SH. MH melalui rilis yang diterima Tabukanews.com mengatakan, pihak BNNK Mimika melaksanakan tes urine bagi personil Satuan Reskrim dan Satuan Resnarkoba Polres Mimika yang diikuti oleh 33 peserta untuk menciptakan lingkungan yang bersih dari narkoba.

"Hari ini kami melaksanakan pemeriksaan urin untuk seluruh personel satpol Reskrim maupun Sat Reskrim Narkoba," kata Kompol Mursaling, Senin (8/10).

Lanjutnya, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam acara penyampaian materi Supervisi E-Penyidikan yang disampaikan oleh Dir Resnarkoba Polda Papua Kombes Pol Drs. Ida Bagus Ardika. Dari hasil tes urine seluruh peserta dinyatakan negatif dari penggunaan narkotika.

"Dari hasil tes urin, semua personel dinyatakan negatif," lanjutnya.

Ia mengungkapkan, Pemeriksaan urin yang dilakukan sebagai bentuk sinergitas antara BNNK Mimika dan Polres Mimika sebagai upaya pencegahan, dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN).

Ia juga berharap kegiatan yang dilakukan tidak hanya untuk personel kepolisian tapi semua instansi pemerintah yang memiliki tujuan yang sama yakni menciptakan lingkungan yang bersih dari narkoba.

"Pelaksanaan tes urine dilaksanakan untuk meningkatkan sinergitas antara BNNK Mimika dan Polres Mimika dalam upaya P4GN, dan diharapkan dapat menciptakan lingkungan kerja Polres Mimika yang bersih dan bebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba," harapnya. (Rfl).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika