Main Area

Main

32 Klub Siap Bertanding di Turnamen Danyon 754/ENK Kostrad

TIMIKA, TABUKANews.com - Sebanyak 32 klub sepakbola Timika siap mengikuti Turnamen Danyon 754/ENK/20/3 Kostrad yang akan digelar pada tanggal 19 November besok.

Kesiapan 32 klub sepakbola Timika tersebut dimantapkan melalu tehnical meeting yang digelar di aula Mako Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad, Jalan Agimuga, Sabtu (17/11).

Ketua panitia kegiatan Lettu Inf. Andi Baso Pabeangi yang didampingi oleh Sekretaris Panitia, Serka Edi Sabara dalam arahannya mengatakan, bahwa melalui teknikal meeting tersebut, semua peserta menyepakati hal-hal teknis serta aturan main yang akan diterapkan selama pertandingan berlangsung.

Menurutnya, kick off akan dilaksanakan pada tanggal 19 November nanti, dimana kegiatan tersebut merupakan kegiatan pembukaan turnamen Danyon 754/ENK/20/3 Kostrad tahun 2018.

Dijelaskan pula, bahwa pada dasarnya minat warga Timika begitu tinggi akan turnamen tersebut, dimana pihaknya menerima laporan pendaftaran melebihi kuota yang disediakan.

"Sebenarnya klub yang mendaftar ada sekitar 40, tapi karena kuota yang kita sediakan memang hanya 32, sehingga mau tidak mau kita hanya lanjut dengan jumlah yang ada," tuturnya.

Adapun 32 klub tersebut dibagi menjadi delapan grup, yakni grup A terdiri dari Jong Melanesia, Meepago FC A, KKFC, Persemian All Star. Grup B Pelikan FC, Srigala FC A, STIKIP Hermon, Kudab FC. Grup C Aruka FC, Gaspa United, Nusantara FC, SSB Mimika United. Grup D Red Army, Meepago FC B, Monica FC, PS Elang. Grub E Iwaro FC, Sostar, Serigala FC B, Ellomel FC. Grup F Bank Papua, Humbello FC (LPMAK), Mariana FC, Dispol PP. Grup G PS Ima Jaya, IKBDM, Cenderawasih FC, Samudra FC. Grup H terdiri dari Putera Kuder, Wania FC, SSB Timika Putera dan Wangi FC.

Adapun turnamen tersebut memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah dengan kategori juara I hadiah uang tunai sebesar Rp. 15 juta, juara II Rp. 10 juta, juara III 7,5 juta, top scorecard 2,5 juta serta best player 2,5 juta.

Sebelumnya, Danyon 754/ENK/20/3 Kostrad, Mayor Inf Dodi Nur Hidayat mengatakan, bahwa turnamen sepakbola tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi Yonif 754/ENK dengan warga Mimika dalam bidang olahraga.

"Ini adalah bagian dari serangkaian kegiatan kita dalam rangka HUT Yonif 754/ENK Kostrad yang ke 14. Tujuan kita melalui turnamen ini adalah mempererat hubungan kita dengan masyarakat Kabupaten Mimika," tuturnya.

Dijelaskan pula, bahwa kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memberikan wadah bagi pecinta sepak bola Timika untuk bisa meningkatkan kemampuan mereka dalam bidang olahraga sepak bola.

"Kita ingin memberikan wadah bagi pecinta sepakbola Timika, karena selama ini mereka jarang mendapatkan kesempatan untuk menampilkan skill maupun hobbi mereka. Paling tidak kita bisa membantu anak-anak muda untuk mengurangi perbuatan-perbuatan yang mengarah kepada hal-hal negatif," ujarnya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika