Main Area

Main

30 Personel Kepolisian Mimika Peroleh Penghargaan

Kapolres Mimika AKBP Agung Malrianto dan Kapolres beri penghargaan kepada personel pengamanan pemilu/Foto : Istimewa

TIMIKA,Tabukanews.com - Sebanyak tiga puluh anggota Kepolisian Mimika memperoleh penghargaan pada pelaksanaan upacara peringatan HUT ke 73 Bhayangkara di Lapangan Timika Indah,Rabu (10/7).

Tiga puluh personil Polres Mimika yang mendapatkan penghargaan terdiri dari, tujuh  anggota perwira menengah yang mendapatkan penghargaan Bintang Bhayangkara Nararya. Sedangkan 23 personil lainnya mendapatkan penghargaan berdasarkan Surat Keputusan Kapolres Mimika nomor 3/VI/2019 sebagai pahlawan Pemilu 2019 ,yang mana telah berhasil mengamankan pelaksanaan pemungutan suara hingga penghitungan di Distrik Alama dari gangguan KKB berjalan dengan sukses.

Penghargaan tanda Bintang Bhayangkara Nararya secara simbolis disematkan oleh Letkol Inf Pio L. Nainggolan, Dandim 1710 Mimika selaku inspektur upacara HUT ke 73.

Kemudian untuk penghargaan sebagai pahlawan Pemilu 2019 secara simbolis disematkan oleh AKBP Agung Marlianto, SIK.MH selaku Kapolres Mimika.

AKBP Agung Marlianto, SIK.MH selaku Kapolres Mimika,usai upacara kepada wartawan,mengatakan, sesuai dengan tema  "Semangat promoter pengabdian Polri Untuk Masyarakat dan Bangsa".

Karena itu mereka dalam kesempatan ini tentunya dijadikan sebagai wadah untuk tidak berevoria,berpesta.Tapi sebagai sarana untuk mengintrospeksi diri.

"Sehingga kami bisa menata diri,memperbaiki diri dengan meningkatkan kinerja serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,dan juga mengembangkan kerjasama di lintas sektor,"katanya.

Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah bersama-sama melakukan kerjasama yang begitu mesra dan berjalan dengan baik,sehingga kamtibmaspun berjalan aman dan damai.

Untuk diketahui,dalam peringati HUT Bhayangkara ke 73, amanah Presiden Republik Indonesia yang dibacakan oleh Letkol Inf Pio L. Nainggolan, Dandim 1710 Mimika selaku inspektur upacara,mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras tanpa mengenal rasa lelah yang ditunjukkan personil Polri dalam memelihara keamanan,ketertiban, menegakkan hukum serta memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

"Kerja keras dan pengabdian Polri telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia,"ungkapnya. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika