Main Area

Main

30 Personel Dispol PP Tes Urin

foto bersama Personel Dia Pol PP usai pemeriksaan urin di kantor BNNK Mimika / Dok.Tabukanews.com

Timika, Tabukanews.com - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Mimika melaksanakan pemeriksaan urin terhadap sebanyak 30 Personel Dispol PP yang berlangsung di kantor Dispol PP Kabupaten Mimika di Sentra Pemerintahan, SP3, Jumat (21/9).

Kepala BNNK Mimika Kompol Mursaling, SH mengatakan, kegiatan pemeriksaan urin yang dilakukan di masing-masing instansi pemerintah, guna mengantisipasi adanya penyalahgunaan narkotika bagi seluruh aparatur sipil negara.

Saat ini dilakukan pemeriksaan terhadap 30 Personel Dispol PP dan hasil yang didapat negatif narkotika.

"Ini program BNNK Mimika yang kita sudah jalankan untuk pemeriksaan urin di salah satu OPD instansi Pemerintah. Tak lain untuk menjaga jangan sampai ada barang dari luar masuk ke Instansi itu dalam penyalahgunaan narkoba,supaya instansi itu bebas dari narkoba," kata Mursaling.

Ia menjelaskan, kegiatan yang dilakukan berdasarkan instruksi Presiden nomor 6 tahun 2018 yang mewajibkan seluruh instansi pemerintahan baik di pusat, provinsi dan daerah agar melaksanakan pemeriksaan urin. Untuk menekan peredaran gelap narkoba di seluruh elemen masyarakat.

Penekanan atau instruksi dari Presiden untuk wajib melakukan pencegahan, penyalahgunaan dan pemberantasan dan peredaran gelap narkoba," jelasnya.

Dirinya berharap, Pemeriksaan urin ini tidak hanya dilakukan oleh Dispol PP tapi sebisanya dilakukan oleh semua instansi Pemerintah, pihak TNI Polri dan masyarakat berdasarkan UU nomor 35 tahun 2009 bahwa semua instansi diberikan peran untuk melakukan pencegahan.

"Harapan kami di Mimika berharap agar seluruh elemen masyarakat agar bisa melakukan pencegahan. Karena memang didalam UU nomor 35 tahun 2009 itu oleh Instansi di berikan peran untuk pencegahan," harapnya. (Rfl).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika