Main Area

pesparawi xiii
DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020

Main

29 Ribu Korlap Dan Korwil Omtob Dilantik

Suasana pelantikan 29 Ribu Korlap dan Korwil Koalisi Omtob di Tongkonan/ Foto : Dol Tabukanews.com

TIMIKA, TABUKANews.com - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mimika, Eltinus Omaleng – Johanes Rettob (OMTOB) melantik sebanyak 1997 orang Kordinator Lapangan (Korlap) dan 373 Koordinator Wilayah (Korwil) sebagai perpanjangan tangan dalam menyampaikan visi misi dari OMTOB.

Korlap dan Korwil tersebut merupakan masyarakat umum yang berasal dari berbagai wilayah baik pesisir, gunung, maupun di kota Timika.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di Gedung Tongkonan- Jalan Samratulangi yang dihadiri oleh ribuan pendukung OMTOB, Senin (7/5).

Acara pelantikan diawali dengan tarian Seka (Tarian Asli Kamoro) saat melakukan penjemputan pasangan OMTOB untuk masuk ke dalam gedung Tongkonan, kemudian adanya penandatanganan Surat Keputusan (SK) nomor SK 033/SK.OMTOB/5/2018 tentang Korwil dan Korlap Oleh Eltinus Omaleng-Johanes Rettob yang ditebuskan kepada pihak KPU, Panwas, kepolisian, dan kepada masing-masing partai pendukung OMTOB.

Dalam sambuatannya Eltinus Omaleng memberikan Apresiasi atas apa yang sudah dilaksankan oleh Tim pemenangan.

“Dengan adanya pelantikan Korlap dan Korwil ini akan lebih membantu kita untuk menyalurkan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai visi misi kita,” seru Eltinus.

Ia pun mengatakan dengan sudah dilantiknya Korwil dan Korlap maka kerjasama akan semakin erat dan komunikasi akan semakin didekatkan agar visi dan misi dari OMTOB bisa kena langsung ke masyarakat.

“Kita telah unggul dengan didukung oleh 12 partai, dan dengan adanya korwil dan korlap maka OMTOB akan semakin kuat dan saya yakin kita akan bersama-sama memenangkan OMTOB agar bisa melanjutkan karya-karya yang sudah ada,” ungkapnya.

Ia menekankan Visi Misi utama dari OMTOB adalah Aman, Damai, dan sejahtera dan Cerdas.

“Aman artinya kita hidup harus selalu bersahabat dan tidak membuat masalah, damai berarti selalu membawa kedamaian ditengah-tengah masyarakat untuk membangun Mimika demi rakyat yang sejahtera,” pungkasnya.

Sementara itu Calon Wakil Bupati Johanes Rettob mengatakan OMTOB bukan memberikan janji namun sudah terbukti dimana saat pemerintahan Eltinus Omaleng banyak bukti yang dibuat yakni pembangunan baik dari kota maupun ke kampung.

“Menurut saya Eltinus adalah orang yang mempunyai visi dan misi yang luar biasa di dalam pembangunan, ia mempunyai kerinduan untuk terus membangun Mimika ini sehingga dengan adanya relawan yang luar biasa tulus membantu OMTOB maka akan bisa mewujudkan keinginan OMTOB untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat Mimika,” ujarnya.

 

Untuk itu ia juga memberikan apresiasi kepada semua pendukung OMTOB baik dari organisasi kelompok maupun secara pribadi  dengan tulus hadir dan mendukung OMTOB.

“Ini adalah suatu dasar yang sangat luar biasa untuk kita membangun kabupaten ini bersama, dan bukan hanya saat ini saja kita berkumpul, saat kami sudah duduk menjadi bupati dan wakil bupati kami akan terus membangun relasi untuk berkumpul bersama dnegan semua masyarakat dari berbagai paguyupan,” kata Johannes Rettob.(Tim)

DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika