Main Area

pesparawi xiii

Main

29 Kabupaten Resmi Miliki Nomor Undian, Pra Technical Meeting III Pesparawi Ditutup

Suasana pencabutan nomor undian dari 29 Kabupaten Pra Technical Meeting III Pesparawi/Foto : tim

 

Timika, tabukanews.com – Pada Sabtu (15/2) malam bertempat di Hotel Horison Timika, kabupaten Mimika, Papua akhirnya 29 kabupaten/kota di wilayah Provinsi Papua sudah mencabut nomor urut. Proses pencabutan dihadiri perwakilan masing-masing LPPD kabupaten/kota wilayah tersebut.

Walau penarikan nomor undian telah dilakukan namun lima kabupaten dari Provinsi Papua belum memastikan kehadiran mereka mengikuti Pesparawi XIII di Mimika.Lima kabupaten ini adalah Intan Jaya, Lani Jaya, Nduga, Yalimo dan Kabupaten Yahukimo.

Setelah undian, Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Pesparawi XIII Johannes Rettob S.Sos.,MM meminta semua peserta agar mengupdate informasi Pesparawi di website www.pesparawimimika.com

Sementara Ketua Umum LPPD Provinsi Papua, Drs. Elly Loupatty MM pada menyampaikan sejumlah pesan penting kepada panitia dan peserta pra technical meeting III dalam rapat pengambilan undian di Aula Horison.

Loupatty yang ketika itu didampingi Ketua Panpel sekaligus Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob, S.Sos.,MM mengatakan, hal-hal kecil dalam pengurusan peserta Pesparawi harus tetap diperhatikan panitia. “Khususnya masalah LO dan penerima tamu, harus benar-benar memperhatikan hal-hal kecil yang bisa menimbulkan persoalan dikemudian hari,” ucapnya.

Dikatakan, salah satu masalah yakni apakah panitia melalui LO sudah memperhitungkan adanya manipulasi data jumlah barang kabin. “Tas hanya 100, tim A bilang 110 siapa yang ambil barang 10?. Harus tahu label, Pesawat tidak sembarang keluarkan manifes. Jadi walaupuh kecil tapi ini bisa menimbulkan miskomunikasi dengan panitia,” tuturnya.

Dikatakan, persoalannya bukan kecurigaan ada yang mencuri. bahkan setahu dirinya, selama kegiatan Pesparawi tidak pernah terjadi hal-hal demikian. Namun demi mengantisipasi masalah dikemudian hari, hal seperti ini harus tetap diperhatikan.

“Begitu juga yang lewat laut, harus diperhatikan betul. Koordinasi LO, panitia dan kontingen harus benar-benar intensif,” bebernya.

Berikut urutan undian masing masing kabupaten:

Kabupaten Fak-Fak (1), Pegunungan Arfak (2), Sorong Selatan (3), Kaimana (4), Tamrau (5), Kabupaten Sorong (6), Teluk Bintuni (7), Maybrat (8), Teluk Wondana (9), Kabupaten Sorong (10), Raja Ampat (11) dan Manokwari (12) Manokwari Selatan (13).

Untuk Provinsi Papua, Keerom (1), Waropen (2), Jayawijaya (3), Puncak Jaya (4), Yalimo (5), Biak Numfor (6), Kepulauan Yapen (7), KabupatenJayapura (8), Intan Jaya (9), Puncak (10), Sarmi (11), Membramo Tengah (12), Supriori (13).

Kota Jayapura (14), Nduga (15), Membramo Raya (16), Pegunungan Bintang (17), Paniai (18), Asmat (19) Merauke (20), Bouvendigul (21), Deiyai (22), Tolikara (23), Nabire (24), Lani Jaya (25), Mappi (26), Mimika (27), Yahukimo (28) dan Kabupaten Dogiyai (29).

Dan setelah pencabutan nomor undian, dilanjutkan dengan ibadah dan egaiatn Pra Technical Meeting III Pesparawi XIII se Tanah Papua akhirnya resmi ditutup oleh Ketua Umum Panpel Pesparawi XIII yang juga wakil Bupati Mimika , Johannes Rettob,S.Sos,MM. (tim) 

 

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika