257 Program Diusulkan di Musrenbang Distrik Mimika Baru

257 Program Diusulkan di Musrenbang Distrik Mimika Baru

TabukaNews.com


Sebanyak 257 program perncanaan kerja tahun 2023 diusulkan di Musyawarah
Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Distrik Mimika Baru yang digelar di Hotel Cenderawasih 66, Rabu (9/3).

Musrenbang Distrik Mimika Baru dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Pemda Mimika, Andi Ramli Terru, Kepala Bappeda Mimika, Ir Yohana Paliling, MSi, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanakan, Yunus Linggi, Kepala Distrik Mimika Baru, Dedi Dahmudi Paokuma serta masing-masing perwakilan 11 kelurahan dan 3 kampung.

Adapun 257 program tersebut nantinya akan diusulkan dalam forum OPD serta Musrenbang tingkat kabupaten.

Staf Ahli Bidang Ekonomi Pemda Mimika, Andi Ramli Terru saat membacakan sambutan bupati mengatakan, bahwa Musrenbang adalah ajang partisipasi dan forum untuk memaduserasikan aspirasi pemangku kepentingan di tingkat distrik dalam mencapai sasaran prioritas pembangunan daerah. Keterlibatan masyarakat dalam proses perencanaan dan penganggaran pembangunan distrik, diharapkan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat secara merata dan berkeadilan bisa tercapai. Sebab hakikat dan tujuan pembangunan distrik adalah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia termasuk penciptaan iklim yang mendorong tumbuhnya prakarsa dan swadaya masyarakat di Distrik Mimika Baru.

Ditambahkan pula, bahwa pembangunan bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata, namun keterlibatan atau partisipasi semua pihak sangat mempengaruhi keberhasilan pencapaian dari indikator pembangunan yang dimulai dari proses perencanaan, proses pelaksanaan pembangunan.

Sementara itu Kepala Bappeda Mimika, Ir Yohana Paliling mengatakan, bahwa program program kerja yang sudah terealisasi di tahun ini, tidak lagi diusulkan dalam pelaksanaan Musrenbang.

"Ini yang perlu diperhatikan, karena tahun ini ada 234 kegiatan yang dijalankan oleh Distrik Mimika Baru, sehingga program kerja yang sudah berjalan jangan lagi diusulkan," imbuhnya. (**)


Idul Fitri 1 Syawal 1443 H

dprd kabupaten mimika
keluarga johannes rettob
bpkad kabupaten mimika
kesbangpol kabupaten mimika
perhubungan kabupaten mimika
dprd kabupaten mimika
tanaman pangan kabupaten mimika
pendapatan daerah kabupaten mimika
tp-pkk kabupaten mimika
kampung nawaripi

Tentang Kami

Memberikan informasi yang benar karena kami Berpihak Pada Kebenaran yang Jernihnya Nyata