Main Area

pesparawi xiii

Main

250 Personil siap amankan Pleno Penetapan kursi DPRD Mimika

Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto, S. IK. MH / Tim Tabukanews.com

 

 

Timika, Tabukanews.com - Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto, S. IK. MH mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 250 personil untuk mengamankan jalannya Pleno Penetapan perolehan kursi dan penetapan calon terpilih Anggota DPRD Mimika Periode 2019-2024 pada Kamis (1/8) di Gedung Eme Neme Yauware (ENY).

 

Kapolres menjelaskan pengamanan itu akan di lakukan secara maksimal dari kepolisian, baik di dalam ruangan, di halaman gedung dan diluar gedung, juga di tempat-tempat yang dianggap vital seperti gedung kantor KPU Kabupaten Mimika yang berlokasi di jalan Hasanudin, Kantor Bawaslu Kabupaten Mimika yang berlokasi di simpang lima SP2, kantor Gakumdu yang berlokasi dijalan Yos Soedarso, kantor Pusat Pemerintahan dan kantor DPRD Mimika.

“Kami sudah siap mengamankan pleno hasil keputusan pada tanggal 1 Agustus nanti, kita lakukan pengamanan secara maksimal," kata Agung, Selasa (31/7).

 

Ia menjelaskan, proses pengamanan Nantinya akan dibagi menjadi 3 pengalaman, yang mana ring pertama berada di dalam gedung Graha ENY, ring kedua berada di halaman gedung, dan ring ketiga akan melakukan pengamanan di luar gedung.

"Kita lakukan ring satu yaitu pengamanan di dalam ruangan, ring dua pengamanan di halaman gedung dan ring tiga pengamanan di lakukan di luar pagar gedung,” jelasnya.

Pada pelaksanaan pleno penetapan nantinya Kapolres menghina kepada seluruh masyarakat terutama caleg-caleg agar tetap menghormati keputusan yang dikeluarkan oleh KPU Kabupaten Mimika, dengan tidak melakukan pengerahan massa dalam jumlah banyak untuk membuat aksi tapi bagaimana menempuh jalur hukum.

 

“Kita imbau kepada seluruh warga Mimika dan pihak-pihak lainnya untuk tetap menghormati ketentuan yang sudah berlaku dan tidak melakukan mobilisasi massa,” tutur Kapolres Mimika.

Justru sebaliknya apabila ia menegaskan apabila ada oknum-oknum yang coba melakukan hal-hal yang menggangu jalannya Pleno, dan merugikan pihak lain, maka akan berhadapan dengan hukum, pihaknya tidak segan-segsn menindak tegas oknum tersebut sesuai dengan perbuatannya. 

“Sekali lagi saya himbau agar taatilah peraturan, dan mari bersama-sama menjaga kamtibmas di Kabupaten Mimika. Jangan mudah terprofokasi karena akan merugikan diri sendiri,” tegasnya. (Tim).

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika