Main Area

Main

25 Motor Terjaring Razia Selama Bulan Ramadan

Kasat Lantas Polres Mimika AKP Indra Budi Wibowo, S. IK/Foto: Ricky Lodar

Timika, Tabukanews.com - Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Mimika AKP Indra Budi Wibowo, S. IK mengatakan sebanyak 25 kendaraan roda dua yang terjaring razia petugas selama bulan Ramadan pada saat menggelar balapan liar

"Sampai tadi pagi sekitar 25 kendaraan kita amankan dan ini kita keluarkan setiap lebaran," kata Indra saat ditmeui di Mapolres Mimika di jalan Agimuga 32 distrik Kuala Kencana, Selasa (28/5).

Ia menjelaskan, kendaraan yang terjaring razia akan dikembalikan usai lebaran dan selanjutnya ditilang kembali. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan kelengkapan surat-surat, selain itu juga untuk memberikan efek jerah bagi pengendara lainnya.

"Ini merupakan efek jerah bagi masyarakat yang lain yang akan melakukan balap lagi," jelas Indra.

Ia mengungkapkan, pihaknya telah mendapat informasi bahwa aksi balapan liar yang digelar pada sore hari sebelum buka puasa dan setelah sahur di beberapa lokasi berbeda, seperti di jalan Irigasi, perempatan lampu merah Bank Papua dan di jalan Bandara baru.

"Untuk jam balap liar itu sebelum buka puasa sama setelah sahur. Kemudian lokasinya di Bank Papua dan di Irigasi kemudian di bandara baru di jadikan tempat balapan," ungkapnya.

Ia juga menambahkab, pemilik kendaraan yang diamankan telah didata dan akan dikeluarkan usai lebara, karena kalau dikeluarkan lagi pastinya akan meresahkan masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah puasa.

"Intinya dari awal bulan puasa sampai tadi pagi itu sebanyak 25 kendaraan, orangnya kita data tapi kendaraannya akan kita keluarkan setelah lebaran, setelah itu kita tilang lagi karena sangat meresahkan masyarakat," tambahnya.

Para pemilik kendaraan rata-rata masih berusia muda dan tidak memiliki izin berkendara. Ditambah dengan kondisi motor yang sudah di modif sedemikian rupa.

"Pada umumnya semua semua anak muda dan yang jelasnya mereka tidak punya SIM," katanya. (Jrl).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika