Main Area

Main

24 Cabor Dukung Eltinus Omaleng Kembali Pimpin KONI Mimika

Foto bersama Pengurus KONI Mimika dengan Ketua Ketua Cabor/ Foto : Istimewa

TIMIKA

Eltinus Omaleng,SE,MH yang juga Bupati Mimika mendapat dukungan penuh dari seluruh Cabang Olahraga untuk kembali memimpin sebagai Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten Mimika periode 2019-2024 mendatang.

Dukungan tersebut terungkap pada pelaksanaan Rapat Anggota KONI Mimika tahun 2018 yang dilaksanakan di Kantor KONI Mimika di Kompleks Ruko Gunawan Jalan Hasanudin, Jumat (28/12) malam.

Dari 24 perwakilan Cabor yang hadir, dalam pemandangan umumnya semua menyatakan mendukung penuh Eltinus Omaleng,SE,MH untuk kembali memimpin KONI Mimika. Selain mendukung Eltinus Omaleng menjadi Ketum, hampir seluruh cabor mengusulkan agar pelaksanaan Musyawarah KONI Kabupaten Mimika dilaksanakan pada minggu kedua Januari 2019.

“Kami dari pengurus Pencak Silat menyatakan mendukung sepenuhnya Eltinus Omaleng menjadi Ketua Umum KONI Mimika dan Cesar Avianto Tunya sebagai Ketua Harian KONI Mimika periode mendatang,” tegas Ketua Pengcab Ikatan Pencak Silat Kabupaten Mimika Soeparno.

“Kepengurusan KONI Mimika saat ini mengalami kemajuan yang sangat signifikan, dimana dari waktu ke waktu KONI Mimika sangat berkontribusi kepada cabor lebih khusus Cabor kami PASI. Karena itu, PASI menyatakan dukungannya agar Eltinus Omaleng melanjutkan masa kepengurusan KONI Mimika,” tegas Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) kabupaten Mimia, Dionisius Mameyau.

Rapat Anggota KONI Mimika dibuka secara resmi oleh Ketua Harian mewakili Ketua Umum KONI Mimika, Cesar Avianto Tunya,MH dan menyampaikan sambutan atau pengarahan kepada seluruh cabor tentang maksud dan tujuan dilaksanakannya Rapat Anggota.

“Rapat Anggota ini merupakan amanah dari AD-ART dalam rangka proses masa kepengurusan KONI Mimika yang sudah hampir selesai. Memang dari KONI Provinsi ada mengusulkan untuk perpanjangan PAW, tapi Ketum  yang juga Bupati Mimika menginginkan dilakukan Musyawarah langsung sesuai ketentuan AD-ART,”tegas Cesar Avianto Tunya saat membuka rapat anggota, Jumat (28/12) malam.

Avianto mengatakan, dari total cabor yang memiliki kepengurusan sah sebanyak 29 dan yang hadir dalam rapat ini berjumlah 24 cabor sudah memenuhi  syarat sehingga apa yang menjadi usulan cabor yang telah memberikan pernyataan resmi mendukung Eltinus Omaleng sudah memenuhi syarat tinggal nanti dalam musyawarah KONI kalau ada calon lain yang ingin maju dipersilahkan.

“Sesuai AD-ART KONI pasal 34 ayat 5 poin F disitu menjelaskan tentang proses penyaringan dan penjaringan bakal calon Ketua Umum KONI kabupaten dan kota. Kalaupun nanti beberapa hari sebelum pelaksanaan Musorkab ada calon lain yang ingin maju sah sah saja dan itu diakomodir. Kita juga sudahsepakat pelaksanaan Musorkab akan digelar Minggu kedua Januari 2019, kini setelah rapat anggota segera dibentuk panitia Musorkab,”jelas Avianto.

Avianto mengakui, tugas kepengurusan KONI di periode mendatang memang sangat berat karena adanya ivent besar yaitu pelaksanaan PON ke XX tahun 2020 dimana Mimika menjadi salah satu kabupaten di Papua yang menjadi tuan rumah penyelenggaraan Sembilan cabang olahraga.

“Tugas kita memang sangat berat, karena itu Ketum selaku Bupati Mimika berharap  seluruh pengurus nantinya harus benar-benar siap. Siap dalam segala hal dalam menyongsong pelaksanaan PON.  Momentu Rapat anggota ini kita jadikan momentum untuk bekerja keras dalam rangka mencari pengurus KONI Mimika dalam Musorkab guna mensukseskan PON XX mendatang di Timika,”katanya. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika