Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

239 Orang yang Terlibat di Tarung Derajat PON XX Papua Jalani Swab, Ini Hasilnya

Timika, TabukaNews.com  - 239 orang yang terdiri dari atlet, pelatih dan panitia pelaksana PON XX Papua Tahun 2021 di Mimika, menjalani swab antigen dan hasilnya negatif. 

H.Noves Narayana Technical Delegate Tarung Derajat PON XX mengatakan tes swab yang dilakukan hari ini, Kamis (7/10) adalah salah satu rangkaian dari technical meeting. 

"Kita awali dengan melakukan swab bagi peserta seperti atlet, official, panitia pelaksana, dewan hakim, dewan juri dan hasilnya semua negatif,"kata Noves di Venue Eme Neme Yauware pada Kamis (7/10).

Noves menjelaskan, setelah pemeriksaan swab, dilanjutkan dengan timbang berat badan atlet sebagai persyaratan akhir sebelum bertanding. Hasilnya, semua dinyatakan sesuai.  

Setelah itu dilakukan technical meeting yang diikuti para atlet, official dan pelatih. Technical meeting bertujuan untuk pendalaman peraturan pertandingan.

"Selain pendalaman peraturan pertandingan, kita juga menyaksikan simulasi yang dilakukan tim wasit juri. Selanjutnya dikenalkan venue dan simulasi alur pertarungan,"ujarnya. 

Pada technical ini, para atlet juga melakukan tes matras yang diikuti lima kontingen seni gerak yaitu Papua, Aceh, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Sulawesi Selatan dengan durasi waktu masing-masing 10 menit. 

Giat hari ini kemudian dilanjutkan dengan drawing atau pengundian yang diikuti 20 official dari 20 provinsi. 

Hari pertama besok (Jumat-red), rencananya 30 partai akan bertanding yang diawali dengan pembukaan oleh Bupati Mimika Eltinus Omaleng dan Ketua Harian PB KODRAT Brigjen Pol Drs.H Syamsul Bahri MM pada pukul 08.00 WIT. 

Sementara itu, terkait dengan pemeriksaan swab, Solihin Tiflen, Koordinator Tim Swab Bidang Kesehatan mengatakan swab dilakukan untuk mengendalikan penyebaran Covid-19. 

"Agar seluruh peserta baik itu atlet, wasit, panitia pelaksana dan seluruh yang terlibat di dalam cabor tarung derajat semua dalam keadaan sehat dan terhindar dari virus Covid-19 tersebut,"katanya. (Humas PPM/Rina dan Ronald Renwarin)

 

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika