Main Area

pesparawi xiii

Main

22 Provinsi Atlet Perbasi Ikut PON XX Papua 2020

 

Timika, TabukaNews.com – Sebanyak 176 atlet dari cabang olahraga Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi),  dari  22 Provinsi akan bertanding di Pekan Olaraga Nasional Indonesia (PON) Papua 2020 di Mimika mendatang. 

Dari hasil tinjauan TD, bahwa harus adanya penambahan alat pendingin (AC) agar atlet tidak mengalami dihidrasi, hal inipun sesuai dengan saran dan petunjuk dari  para dokter dari Dinas Kesehatan.

“Karena pada saat kita tinjau, saya lihat ada empat ruangan, tetapi hanya diruang VIP saja yang disedikan AC sedangkan yang lainya tidak ada,” jelas Abdul Rozat, Technical Deleget Perbasi usai meninjau langsung venue Basket di Mimika Sport Compleks, Rabu (11/3).

Menurutnya,  untuk ruang ganti atlet, sudah mutlak harus dipasangkan AC, juga, tidak hanya itu, ruang medic, ruang sekretaritapun demikian

“Memang harus ada AC Standing agar sirkulasi udara di dalam venue baik,” ujarnya. 

Selain AC, memang perlu adanya penambahan lampu, karena pada saat dilakukannya tes iven Basket beberapa waktu lalu, TD melihat, bahwa pencahayaan didalam ruang venue masih sangat kurang, sehingga pastinya akan mengangu atlit.

Lanjut Abdul, untuk flooring, lantai dasar, harus diganti dengan kayu, karena saat ini flooring pada venue Basket , sudah tidak lagi sesuai standar internasional dan harusnya diganti dengan kayu

“Itu kami sudah laporkan ke Sub PB PON Mimika, dan mereka menyanggupinya, katanya itu akan segera diganti,”ujarnya

Dijelaskan Abdul lagi, nantinya pada September mendatang sudah masuk persiapan PON, sehingga apa yang menjadi syarat, dapat segera di rampungkan secepat mungkin.

“Jadi kalau untuk 5-5 dari 10 Provinsi Putra, dan 10 Provinsi Putri, nanti kita bagi dua poll, itu makan waktu 10 hari lebih  jadi nanti mulai pertandingan 15-24 oktober, sedangkan khusus putra dan putri itu nanti dari 8 Provinsi,”jelasnya.

Kata Abdul dari 22 provinsi, ini yang telah lolos dalam seleksi pra PON yang diadakan di Banteng beberapa waktu lalu, dan 12 Provinsi dinyatakan batal mengikuti PON di Papua, karena telah dinyatakan gugur pada saat seleksi tersebut

“Seperti Kalimantan , yang lolos hanya Kalimantan Selatan saja, sedangkan Kalimantan Barat dan Timur, mereka tidak lolos, jadi nantinya PON ini akan diikuti 176 atlet dari 22 Provinsi, ditambah 80 Official ,” pungkasnya.  (Tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika