Main Area

Main

200 Pengusaha Papua di Timika Sudah Terintegrasi Dengan OSS

Sekertarsi Badan Pimpinan Cabang (BPC) Gapensi Mimika Daud Bunga / TimTabukanews.com

 

 

 

Timika, Tabukanews.com - Sekertarsi Badan Pimpinan Cabang (BPC) Gapensi Mimika Daud Bunga mengatakan, sebanyak 200 pengusaha yang tergabung dalam Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia di Kabupaten Mimika telah terintegrasi secara elektronik atau Online Single Submission (OSS), yang mana pelaku usaha bisa merupakan perseorangan atau non perseorangan.

 

"Sampai saat ini baru 200-an lebih pengusaha yang terkoneksi atau punya akses," kata Daud Bunga ketika ditemui di ruang kerjanya dijalan Budi Utomo, Senin (29/7).

 

Ia juga menjelaskan, sebanyak 400 pengusaha yang tergabung dalam Gapensi Mimika yang mana hampir 70% secara umum dan 64% pengusaha Papua yang sudah bisa terintegrasi dengan OSS sehingga bisa mengkasesnya proses pelelangan secara online.

 

"Kita sudah lakukan disini, sekarang ini sudah 70%, khusus pengusaha yang sudah terkonek, dari data dari anggota Gapensi 64% itu pengusaha Papua," jelasnya.

 

Ia mengungkapkan, batas waktu pengurusan berkas agar bisa terintegrasi melalui sistem online akan dibuka hingga bulan Oktober 2019 mendatang. oleh sebab itu dirinya mengimbau kepada seluruh pengusaha yang tergabung dalam Gapensi Mimika agar bisa memasukkan data melalui LPSE.

 

"Jadi kita imbau kepada seluruh anggota supaya bisa memasukkan data melalui LPSE, karena tidak bisa terintegrasi kalau perusahaan (PT dan CV) itu tidak terdaftar di LPSE. Jadi anggota sudah harus siap," ungkapnya.

 

Hanya dirinya, pihak Gapensi Mimika meminta kepada Pemkab Mimika agar dalam pelelangan dan penunjukan langsung harus ada keberpihakan terhadap pengusaha Papua, setelah adanya Perpres nomor 17 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah untuk Percepatan Pembangunan Kesejahteraan di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat.

 

"Cuma saya mohon ada keberpihakan khusus dari pemerintah terhadap pengusaha Papua, ini perjuangan Gapensi setelah ada Perpres 17," ungkapnya. (Tim).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika