Main Area

Main

20 Lapak Berhasil Ditertibkan, Para Pedagang Diarahkan Tempati Bangunan Baru

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Disperindag Kabupaten Mimika Bernardinus Songbes/Foto: Ricky Lodar/Tabukanews.com

Timika, Tabukanews.com - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mimika Bernadinus Songbes mengatakan, sebanyak 20 bangunan atau lapak-lapak liar berhasil dibongkar oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mimika, dan selanjutnya diserahkan kunci untuk menempati lapak yang baru.

Puluhan lapak tersebut terdiri dari pedagang beras dan cakar Bongkar yang mana pedagang beras langsung menerima kunci untuk menempati lapak yang sudah disediakan oleh pemerintah.

"Lapak-lapak yang dibongkar itu sekitar 20 itu pedagang yang menjual beras dan pedagang cakar bongkar pedagang beras kami sudah serahkan kunci dan Tati lapak yang baru dibangun," kata Bernadinus Songbes ketika ditemui di pasar sentral, Jumat (12/7).

Sedangkan untuk pedagang cakar Bongkar kata Songbes, mereka akan diarahkan untuk menempati posisi di sebelah jalan keluar bersamaan dengan lapak buah-buahan tepatnya di belakang pos penjagaan.

"Sedangkan untuk pedagang cakar bongkar itu kami sudah alihkan ke jalan keluar Pasar Baru," ungkapnya.

Sementara itu terlepas dari pembongkaran lapak-lapak liar songbes juga menambahkan bahwa lokasi yang digunakan oleh para pedagang untuk menjual ikan dan daging tepatnya di jalan masuk pasar sentral akan dilakukan pengerukan setelah itu akan dilakukan penimbunan namun belum bisa dipastikan apakah akan di hotmix atau tidak masih menunggu petunjuk dari pimpinan dalam hal ini Bupati Mimika

"Tempat-tempat yang ada di antara Pasar Daging sama pasar ikan itu kami sudah bongkar semua dan selanjutnya akan dikeruk lagi setelah itu kami akan timbun," jelasnya. (Jrl).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika