Main Area

Main

20 Anak Ikut "Polisi Pi Ajar" di Kampung Opitawak

Kapolsek Tembagapura bersama anggota Binmas Polsek ketika memberikan pelayanan pendidikan kepada 20 anak Kampung Opitawak di Kantor Desa Kampung Opitawak/Foto:Tim

Timika,TabukaNews.Com-Bukan hanya TNI, pengabdian tugas rangkap juga dilakukan personil kepolisian. Seperti program "Polisi Pi Ajar" yang dilakukan pada Sabtu (12/10) di Kampung Opitawak, Distrik Tembagapura.

Sebagaimana diketahui, pendidikan merupakan suatu hak dan kewajiban yang harus dimiliki oleh setiap orang demi masa depan yang cerah. Oleh karena itu pendidikan perlu dinikmati semua usia dari anak-anak hingga dewasa.

Salah satu program yang terus digalakkan kepolisian yaitu "Polisi Pi Ajar". 

Polsek Tembagapura yang dipimpin langsung Kapolsek, AKP Hermanto, S.H, S.I.K bersama anggota unit Binmas Polsek dibantu personil TNI Yonif 754 ENK/Kostrad pada Sabtu ahad kemarin melaksanakan program tersebut di Kampung Opitawak yang diikuti 20 anak usia dini.

"Kegiatan ini guna memberikan pengetahuan tentang pentingnya sekolah kepada anak-anak usia dini," kata Kapolsek Hermanto saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, Minggu (13/10).

Disampaikan, sebelum dilakukan kegitan pihaknya sudah mensosialisasikannya terlebih dahulu kepada orang tua yang memiliki anak agar anak mau belajar. 

"Kegiatan ini sebelumnya sudah kami laksanakan di tiga kampung yaitu Kembeli,  Banti 1 dan kampung Banti 2," ungkapnya.

Kata Kapolsek, setelah kegiatan sudah dilaksanakan di empat kampung, maka selanjutnya direncanakan akan dilaksanakan bimbingan belajar disalah satu tempat yaitu di sekolah yang terletak di wilayah Banti. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika